Daerah

Kurnain; Mengatakan BHP Berfungsi mengambil kebijakan Strategis Pekon

122
×

Kurnain; Mengatakan BHP Berfungsi mengambil kebijakan Strategis Pekon

Sebarkan artikel ini

Kota Agung Barat (Journal News)- Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia(ABPEDSI) Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Kota Agung Barat melakukan pemilihan dan pembentukan pengurus di tingkat Kecamatan.Sabtu 5/3/2022

acara tersebut dihadiri Perwakilan Badan Hippun Pemekonan (BHP) Pekon Kecamatan Kota Agung Barat, Ketua DPD ABPEDSI Kabupaten Tanggamus, Wakil Ketua III DPRD Tanggamus Kurnain, S.IP.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

dalam kesempatan tersebut, Kurnain berharap dengan dibentuk Kepengurusan ABPEDSI di tingkat Kecamatan sangat perlu dan penting untuk memperkuat nilai tawar (Bergining Position) terhadap kebijakan pemerintah di tingkat kabupaten dan Pekon-pekon. selama ini BHP fungsinya sangat minimal dalam hal menyeimbangi kepentingan Kepala Pekon dalam hal mengambil kebijakan dan keputusan strategis di tingkat pekon.

BHP secara peran dan fungsi sama seperti Dewan Perwakilan Rakyat, seharusnya BHP harus kembali kepada tugas dan fungsi yaitu: legislatif, pengawasan, dan budget. BHP harus lebih aktif melakukan pengawasan kepada fungsi Eksekutif di tingkat Pekon yaitu Kepala Pekon, BHP harus sering melakukan agenda dengan Kepala Pekon untuk mengeluarkan kebijakan yang strategis.

BHP harus lebih rajin mengeluarkan regulasi yang mengatur kepentingan Masyarakat di tingkat Pekon.
dengan adanya ABPEDSI, Kurnain berharap BHP lebih masif dalam melakukan trobosan-trobosan di tingkat pekon. ABPEDSI harus mengadakan agenda BIMTEK untuk meningkatkan Kualitas BHP agar lebih memahami Tupoksinya dan lebih aktif untuk kemajuan Pekon.
Kurnain, juga berusaha untuk membicarakan dengan Banggar DPRD Tanggamus untuk meningkatkan Insentif BHP agar menjadi motivasi BHP untuk lebih masif dan aktif untuk membangun di pekon.ujarnya ( Herwan )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *