Ragam

Satgas Citarum Harum Sektor 12 dan PJB Terus Gencar Melaksanakan Pemantauan Di Genangan Curata

55
×

Satgas Citarum Harum Sektor 12 dan PJB Terus Gencar Melaksanakan Pemantauan Di Genangan Curata

Sebarkan artikel ini

JOURNALNEWS – Komandan Sektor 12 Citarum Harum Kolonel CZI. Suyatrinu Wardedi melakukan giat Patroli Eceng Gondok dan Keramba Jaring Apung ( KJA ) yang berada di Perairan Waduk Cirata.

Dalam kegiatan tersebut Dansektor beserta anggota menyusuri seluruh perairan waduk Cirata.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Diketahui bahwa Satgas Citarum Harum melingkupi 3 kabupaten yakni, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Dansektor bahwa kegiatan dilakukan untuk mengetahui laju perkembangan Eceng gondok sebagai upaya penanganan penyebaran Eceng gondok dan juga mengantisipasi agar tidak ada lagi pembuat Keramba Jaring Apung yang baru yang baru.

” Perkembangan Eceng saat ini terjadi penumpukan di sekitaran pembatas trasbom sekat kedua (pembatas Eceng) desa Cibuluh kecamatan Maniis dan Gandasoli Kecamatan Cipeundei, diperkirakan dengan luasan genangan yang ditutupi Eceng seluas 250 hektar. Upayanya Satgas Citarum Harum Sektor 12 dan Pihak PJB tetap melaksanakan pengawasan dengan patroli dan pembersihan Eceng gondok baik secara manual Maupun dengan menggunakan dua unit Exavator Shot Arm, 1 unit Exavator mini dan 2 unit Hervester,” kata Kolonel CZI. Suyatrinu Wardedi, melalui sambungan telpon, Sabtu, (05/03/22).

Untuk kondisi KJA, Sambung Dansektor, tidak ada perkembangan yang signifikan, seperti biasa kegiatan para petani KJA tetap melaksanakan aktifitas seperti biasa. Upaya yang dilaksanakan Satgas Citarum Harum Sektor 12 dan PJB tetap melaksanakan Patroli dan melaksanakan sosialisasi dan memasang spanduk agar para petani tidak membuat Keramba Jaring Apung baru dan rencana akan dilaksanakannya penataan dan penertiban nantinya,” tutupnya.(Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *