Daerah

KPU Kabupaten Purwakarta Gelar Serah Terima Kirab Pemilu 2024

11851
×

KPU Kabupaten Purwakarta Gelar Serah Terima Kirab Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Purwakarta – kab-purwakarta.kpu.go.id –
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Purwakarta menggelar serah terima Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Subang, Minggu (19/11/2023).

Setelah sepekan di Kabupaten Subang, 18 bendera partai politik (parpol) Peserta Pemilu 2024, bendera serta kotak kirab diestafet dan diserahkan oleh rombongan di Taman Surawisesa, Kawasan Situ Buleud Purwakarta dengan diiringi tarian tradisional selamat datang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha, jajaran Forkopimda, Seluruh Komisioner KPU Purwakarta, Komisioner Bawaslu Purwakarta, Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain dan Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi juga nampak duduk di kursi tamu.

Dimeriahkan juga dengan kehadiran Pimpinan parpol, Camat, jajaran Panitia Pemilhan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan/Desa se-Purwakarta.

Ketua KPU Purwakarta, Dian Hadiana, mengatakan dalam sambutannya Kirab Pemilu 2024 ini dilakukan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu mendatang.

“Menyosialisasikan pelaksanaan acara Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 beserta partai politiknya. Kirab ini akan berlangsung hingga 25 November 2023, pada saat itu, kirab ini juga akan diserahkan ke KPU RI,” ujar Dian Hadiana, Minggu (19/11/2023).

Prosesi penyerahan Kirab Pemilu dilengkapi dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Bendera Kirab Kirab Pemilu 2024 yang dilalukukan oleh Rahadian Wiguna selaku Sekretaris KPU Purwakarta dan Andi Rosjadi selaku Sekretaris KPU Subang serta disaksikan oleh masing2 Ketua.

Sesaat setelah acara selesai, KPU Purwakarta langsung melakukan sosialisasi dengan konvoi dari Taman Surawisesa hingga ke Kantor KPU Purwakarta dengan diiringi oleh PPK hingga PPS sekaligus menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat atas pentingnya partisipasi dalam Pemilu 2024 mendatang

Acara Kirab Pemilu 2024 kali ini juga disaksikan oleh masyarakat umum yang sedang menikmati libur akhir pekan di sekitar Kawasan Situ Buleud Purwakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *