Berita

Kapolres PALI memperingati isra mi’raj di masjid Jami asaidah PALI

69
×

Kapolres PALI memperingati isra mi’raj di masjid Jami asaidah PALI

Sebarkan artikel ini

 

PALI,”jurbal5.com”.Pada hari Rabu, tanggal 07 Februari 2024, pukul 08.10 WIB, di Masjid Jami Asaidah Polres Pali menjadi tempat peringatan Isra Mi’raj 1445 H/2024 dengan tema “Dengan Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral dalam Mewujudkan Polri yang Presisi siap Mengawal Pemilu Damai”.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Acara dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres Pali AKBP KHAIRU NASRUDIN,S.I.K.,M.H, Wakapolres PALI KOMPOL FARIDA APRILAH,S.H., Ketua Bhayangkari Cabang Pali Ny. RATNA KHAIRU, Tokoh Masyarakat H. SAIDI, Penceramah Ustd. H. ROBIANTO,S.Sos.I.; Ketua Pengurus Masjid Jami Asaidah M.HUSIN ABI, Para PJU dan Personil Polres PALI dan Masyarakat Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S,I,K. M,H menyampaikan Peringatan ini bukan hanya sekadar mengenang sejarah, tapi juga menjadi momentum bagi Polres Pali untuk menanamkan nilai-nilai moral dan kepresisian dalam menjalankan tugas mengawal Pemilu Damai.

“Peringatan Isra Mi’raj untuk mengenang perjalanan luar biasa yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, lalu dinaikkan Allah SWT ke langit tertinggi, yakni Sidratul Muntaha,” ucapnya.

Sementara Dalam ceramahnya, Ustd. H. Robianto,S.Sos.I. menjelaskan bahwa Isra Miraj menjadi perjalanan luar biasa Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dinaikkan Allah SWT ke langit tertinggi, Sidratul Muntaha.

“Isra Miraj, sebagai peristiwa penggabungan dua perjalanan, menandai perintah sholat lima waktu bagi umat muslim,” ujarnya

Kegiatan ditutup dengan doa bersama, mengharapkan kelancaran, kesuksesan, dan kedamaian dalam proses pemilu 2024. (Efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *