Politik

Jerry Massie; Kepemimpinan Prabowo Tulus Hanya Fokus Pada Kepentingan Rakyat

8072
×

Jerry Massie; Kepemimpinan Prabowo Tulus Hanya Fokus Pada Kepentingan Rakyat

Sebarkan artikel ini

JOURNAL NEWS // Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dinilai sosok pemimpin yang tidak pernah melakukan drama ataupun sandiwara dalam hal apapun. Kepemimpinan Prabowo selalu berkomitmen pada kejujuran dan ketulusan mengutamakan kepentingan rakyat.

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie mengatakan Prabowo bukanlah sosok pemimpin yang banyak drama. Menteri Pertahanan ini merupakan pemimpin yang selalu menepati janjinya kepada siapapun, terutama rakyat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saya nilai Prabowo bukan tipikal pemimpin sandiwara dan drama, dia kalau bicara tulus dan jujur,” kata Jerry saat dihubungi, Jumat (17/11).

Karenanya dia menilai, di antara dua kandidat lainnya yakni Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dan Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan, Prabowo jauh dari pencitraan. Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut sangat anti terhadap politik pencitraan.

“Bahkan di antara kedua lawannya maka Prabowo saya nilai juga anti politik pencitraan,” ucap Jerry.

Lebih lanjut dia menilai, Prabowo sebagai figur pemimpin yang tegas sehingga sangat sulit untuk bersandiwara. Bahkan Prabowo tidak pernah mendramatisir segala sesuatu yang terjadi terhadap dirinya.

Bahkan Prabowo selalu menepati janjinya untuk memberikan kapal mesin gratis kepada masyarakat yang hidup di pesisir laut Indonesia. Prabowo pernah memberikan 10 unit kapal mesin kepada masyarakat Pangandaran, Jawa Barat.

Selain itu, Prabowo juga menyumbangkan bantuan untuk korban perang di Gaza Palestina sebesar Rp 5 miliar menggunakan uang pribadinya sendiri. Bahkan Prabowo juga menyumbangkan dana dengan nominal serupa kepada masyarakat suku Kamoro di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Itu membuktikan Prabowo bukanlah sosok yang banyak berbicara, melainkan aksi nyata dan kerja nyata yang ditunjukkannya. Selain kerja nyata, itu juga menunjukan sisi humanis Prabowo terhadap sesama manusia.

“Sejak dulu selain berani tegas maka putra dari ekonom terhebat Indonesia yang mantan menteri di era Presiden Soekarno dan Soeharto Soemitro Djojohadikusumo ini bukan pintar bersandiwara dan pencitraan,” pungkasnya.

Red

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *