DaerahRagam

Gus Muhaimin Didukung Petani Cianjur Maju Pilpres 2024

35
×

Gus Muhaimin Didukung Petani Cianjur Maju Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini

JOURNALNEWS.ID | CIANJUR – Kelompok Petani Padi Cianjur dari Kecamatan Cibinong, Leles, Cijati nyatakan fukungan terhadap Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk maju dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. (09/03/2022).

“Keberpihakan Gus Muhaimin terhadap masyarakat bawah sudah teruji sejak dulu,” ujar Ketua Kelompok petani dari Kecamatan Cibinong, Asep Rohmat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Asep, kultur Bangsa Indonesia yang agraris, memang butuh pemimpin yang mumpuni untuk membawa iklim perubahan pada dunia pertanian. Hal ini penting karena sejak masih jaman Orde Baru berkuasa hingga sekarang, kepentingan petani selalu terpinggirkan.

“Terutama petani padi. Hingga saat ini terus dihantui mahalnya pupuk dan murahnya harga gabah. Jadi kita betul-betul membutuhkan pemimpin yang tahu akan kebutuhan petani itu sendiri,” tutur Asep Rohmat.

Masyarakat pemilih dari kalangan petani, lanjut Asep, sudah kapok terhadap Calon Presiden yang mengandalkan pencitraan pribadi semata. Selalu menjadikan petani hanya sebagai objek kampanye untuk meraup suara, tapi minim program keberpihakan.

“Gus Muhaimin yang berangkat dari keluarga Kiyai dan hidup dalam lingkungan pedesaan akan tahu program mana yang berpihak kepada kaum tapi Indonesia” sambungnya.

Asep Rohmat mengatakan, pemerintahan saat ini, lumayan bagus karena banyak membangun infrastruktur penunjang pertanian. Tapi belum maksimal pada sektor hilir seperti pengadaan pupuk murah dan perlindungan terhadap harga gabah.

“Pupuk murah dan stabilnya harga gabah masih sebatas harapan para petani, karena terlalu banyak mafia yang bermain. Kehadiran Gus Muhaimin sebagai Presiden RI pengganti Pak Jokowi dikemudian hari akan menjawab kebutuhan masyarakat bawah seperti ini,” pungkasnya. (Rupen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *