Papua

DIRUT PDAM JAYAPURA RAIH PENGHARGAAN INDONESIA TOP LEADER 2022

54
×

DIRUT PDAM JAYAPURA RAIH PENGHARGAAN INDONESIA TOP LEADER 2022

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, JournalNews.id – Direktur Utama PDAM Jayapura Dr. H. Entis Sutisna, SE., MM.,meraih Penghargaan Indonesia Top Leader 2022 kategori Best Innovation Performance BUMD.

Penghargaan yang diselenggarakan Majalah Seven Media Asia tersebut meliputi aspek profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Event tersebut pada hakekatnya merupakan sebuah bukti keberhasilan kolektif dari segenap tukang ledeng Jayapura di dalam menumbuhkan inovasi maupun peningkatan kinerja perusahaan,” kata Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna pada Awarding Night Indonesia Top Leader 2022 di Hotel Le Meredien Jakarta, Jumat (11/2/2022).

Penghargaan yang diterima, menurut Dirut, tak lepas dari dukungan stakeholder utama. Kemudian, dukungan Wali Kota Jayapura dan Bupati Jayapura yang terus mendorong, memotivasi dan memberikan arahan dalam mengembangkan perusahaan.

Pencapaian di tubuh perusahaan merupakan buah kerja keras direksi dan segenap tukang ledeng. Dengan berkomitmen menunjukkan bahwa PDAM Jayapura harus berkembang di Tanah Papua, terutama dalam kontribusi Pendapatan Asli Daerah.

PDAM Jayapura tetap eksis bertahan di tengah terpaan pandemi Covid-19 dan force majeure bencana alam, yang berdampak pada pelayanan di perusahaan lokal milik Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura ini.

Hal tersebut ditunjukkan dengan peningkatan keuntungan sejak tahun 2020, dengan laba sebesar Rp2,5 Miliar. Kemudian, di tahun 2021, PDAM Jayapura mengalami peningkatan laba sebesar Rp3,4 Miliar. Peningkatan pendapatan itu merupakan bukti performa perusahaan yang meningkat.

“Sejak 2 tahun terakhir PDAM Jayapura juga telah melakukan diversifikasi usaha dan telah membuktikan mampu berkompetisi dengan menghadirkan produk Air Minum Dalam Kemasan Nanwani dan Robongholo.

Kedua produk tersebut diterima baik oleh pasar di Jayapura dan luar Jayapura. Bahkan dalam event PON XX dan Peparnas XVI pada Oktober – November 2021 lalu mampu menjadi sponsorship utama,” katanya.

Berangkat dari prestasi perusahaan yang diterima tiap tahunnya, PDAM Jayapura pada tahun 2021 lalu berhasil menyetor Rp700 juta untuk PAD. Peningkatan kontribusi PAD ini semakin ditingkatkan seiring meningkatnya performa perusahaan.

Untuk itu, di tahun 2022, PDAM Jayapura menargetkan mampu memberi kontribusi Rp1 Miliar untuk PAD.

Dirut mengatakan, selain profitabilitas, PDAM juga harus mampu meningkatkan kontribusi PAD.

“PDAM juga harus mampu memberikan peningkatan kontribusi PAD. Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Dewan Pengawas yakni ketua, sekretaris dan anggota yang selalu memberikan masukan dan krittik dalam pengembangan perusahaan,” pungkasnya. (Humas PDAM Jayapura) AMZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *