Ragam

Bupati Cirebon berikan pembinaan Peningkatan Kedisiplinan dan Profesionalitas para guru di SMP Negeri 2 Kapetakan

65
×

Bupati Cirebon berikan pembinaan Peningkatan Kedisiplinan dan Profesionalitas para guru di SMP Negeri 2 Kapetakan

Sebarkan artikel ini

Journal News //
Cirebon, – Guna meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Cirebon, Bupati Cirebon Drs. H. Imron M. Ag. Bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon H. Ronianto, S.Pd. M.M. memberikan pemaparan materi pembinaan kepada para guru dalam peningkatan disiplin dan profesionalitas dari mulai guru dari TK, SD, dan SMP Negeri se-wilayah kecamatan kapetakan kabupaten cirebon, bertempat di SMP Negeri 2 Kapetakan, Senin (01/4/2024)

Dalam pemaparanya, Bupati Cirebon Drs. H. Imron S.Ag. menjelaskan” Tentang profesionalisme para guru karena seorang guru sangat menentukan kemajuan di dunia pendidikan dan guru ini adalah suatu cermin yang akan ditiru oleh para murid-muridnya yang secara tidak langsung tingkah laku guru akan ditiru oleh murid-muridnya sendiri.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Maka dari itu, saya tekankan bahwa guru harus bisa menjadi suri tauladan dan menjadi contoh kepada anak anak didiknya karena didalam anak anak itu ada didikan secara langsung seperti materi – materi pelajaran dan didikan tingkah laku.
Guru yang tidak disiplin dan profesional akan tercercermin juga oleh anak anak didiknya sehingga akan membaca dan meniru guru- gurunya.

Selain itu, guru juga harus bisa menjadi orang tua disekolah selain mendidik juga sebagai pelindung dan tempat pengaduan bagi murid muridnya, jelas bupati Cirebon

“Saya berharap kepada para guru harus bisa bekerja sesuai tupoksinya, apa lagi sekarang ini pemrintah sudah memberikan kurikulum merdeka yang mana bahwa guru ini harus bisa juga berinovasi dan menggali potensi di wilayahnya masing – masing untuk membangun dunia pendidikan yang lebih baik kedepanya,” Imbuhnya

Laporan: Wadira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *