Berita

Bhabin kel. Kalijaga Polsek Seltim Ciko, hadir dalam penyelesaian perselisihan warga selesai dan tuntas

27
×

Bhabin kel. Kalijaga Polsek Seltim Ciko, hadir dalam penyelesaian perselisihan warga selesai dan tuntas

Sebarkan artikel ini

JOURNAL NEWS. ID. POLRES CIREBON KOTA,- Peran bhabin serta keaktifan seorang Polri yang bertugas sebagai bhabinkamtibmas akan sangat diperlukan, dalam rangka cipta kondisi harkamtibmas. Mengingat kejadian yang terjadi dilingkungan masyarakat sangat rawan. Terutama perselisihan antar warga, yang saat ini sedang di mediasi oleh Bhabinkamtibmas Kel Kalijaga Polsek Seltim Polres Cirebon Kota Polda Jabar Aiptu Hen Yusnandar. Rabu (06.04.22) jam 11.30 wib.

Kapolres cirebon kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK .MH mengungkapkan ” kehadiran sosok polri berseragam seperti bhabinkamtibmas sangatlah penting. Karena diperlukan dalam penyelesaian suatu permasalahan sekaligus, seragam polri adalah simbol keamanan dan kenyamanan “. Ujar Akpol 2002 ini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Lanjut Fahri ” Bhabin melaksanakan Kegiatan Sambang dan Silaturahmi DDS dan Program Inovasi Binmas problem solving. Mengatasi kesalah pahaman antar warga Wanacala Kel. Harjamukti dengan warga cileres Kel. Kalijaga bertempat dibaperkam RW 8 Cileres Kel Kalijaga. Dimana perselisihan yang ada dapat diselesaikan secara Musyawarah Mupakat/ kekeluargaan “. Jelasnya melalui Kapolsek Seltim Kompol Drs. Didi suwardi.

Dalam pelaksanaannya Bhabinkamtibmas kel. Kalijaga Aiptu Hen Yusnandar mendampingi Kanit Reskrim Polsek Seltim AKP Juntar Hutasoit SH.MH dan anggota Reskrim, Bhabin Harjamukti Aiptu Djayusman dan Babinsa Kel Kalijaga Sertu Nursupriyanto. Memberikan edukasi dan himbuan untuk bisa saling menjaga emosi dan menahan diri, apalagi ini bulan puasa ramadhan. Jelas Kasi humas ciko.

Bhabin juga menghimbau agar bersama sama menjaga kamtibmas untuk menanggulagi C 3, di lingkungannya. Sekaligus Memberikan edukasi warga agar mematuhi Prokes Covid 19, dan agar melaksanakan 5 M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres Cirebon Kota.

Laporan: Wadira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *