DaerahRagam

Tumpengan Hari Pers Nasional di Kantor PWC-R, dengan tema “Wartawan Bangun Daerah “

50
×

Tumpengan Hari Pers Nasional di Kantor PWC-R, dengan tema “Wartawan Bangun Daerah “

Sebarkan artikel ini

Journal news. I’d. Cirebon. Meskipun baru berdiri belum lama, Organisasi Wartawan yang bernama Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWC-R) semangat untuk maju dan memperkenalkan diri ke masyarakat juga Instansi Pemerintah, Swasta dan TNI -POLRI ltanpa mengenal letih dan lpatah semangat.

Ini di buktikan dan dilakukan oleh suatu organisasi kewartawanan yaitu PWC-R dalam rangka memperingatan Hari Pers Nasional ke 76 di implementasikan oleh ketua PWCR beserta jajaranya untuk mengadakan syukuran tumpeng nasi kuning di ruang kantor PWC-R yang beralamat di Perum Gri Qanita Jl.Ki Ageng Tapa, Pejambon Sumber Cirebon, Rabu (9/2/2022) mulai jam 16.00 s/d selesai.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Acara tersebut menghadirkan toko agama warga sekitar kantor PWC-R untik memimpin do’a,juga hadir ketua beserta pengurus PWC-R ,acara tersebut berjalan lancar dan khitmat.

Dalam kesempatan yang baik itu,ketua PWC-R Sudarto menyampaikan pesan kepada toko agama tersebut agar almarhum Nasrun Ali minta di do’akan supaya mendapatkan tempat yang di ridhoi oleh allah SWT ,karena bagaimanapun juga almarhum Nasrun Ali sangat berjasa dalam membangun organisasi PWC-R ini,”ungkapnya.

Dalam sambutanya Sudarto menyampaikan bahwa Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 76 untuk pertama kalinya PWC-R memperingatinya. Dia juga menyampaikan bahwa keberadaan HPN merupakan inisiatip dari PWI yang kemudian diikuti oleh seluruh organisasi wartawan lainnya termasuk diikuti memperingatinya oleh PWC-R. Tahun sekarang menurutnya dengan di motori oleh PWI HPN ke 76 dilaksanakan secara nasional di Kendari Sulawesi.,”jelas ak Darto panggilan akrabnya.

Selain itu Sudarto menyampaikan sependapat bahwa Wartawan harus mampu membangun daerahnya. ” Dengan keberadaan Pers mudah-mudahan, ada bahasa begini. Pers adalah alat untuk membangun daerah.Dalam tanda kutif kita memberitakan mengedukasi, apa yang karya-karya kita tapi untuk membangun daerah ” tuturnya.

Penyampaian dari ketua PWC-R ‘Sudarto ‘tersebut dikuatkan oleh Sekretaris Umum PWC-R Suhendi. “Perihal Wartawan atau PERS adalah alat untuk membangun daerah itu betul. Hal itu karena Pers merupakan Pilar ke 4 Pembangunan Nasional. Dengan demikian idealnya Pers mampu membangun daerahnya melalui tulisan atau karya- karya jurnalistiknya.”

“Acara di Kantor PWC-R selain pemberian tumpeng nasi kuning oleh Ketua PWC-R Sudarto, di sambung dengan ucapan Yel-yel PWC-R dan sekaligus pemberian hadiah pemenang pembuat yel…yel yang bagus dan tepat pemberian hadiah dilakukan oleh ketua PWC-R Sudarto kepada Caswila selaku pemenang pembuat yel yel PWCR.,”tambahnya.

Kami berharap peringatan HPN di tahun berikutnya kususnya di kantor PWC-R bisa lebih meriah lagi dan lebih semangat,”harap ketua PWC-R tersebut.

Laporan :Sana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *