Daerah

Satgas Citarum Harum Sektor 12 Kembali Angkat Gulma Eceng Gondok Di Dermaga Coklat dan Sosialisasikan Program Citarum Kepada Warga Setempat

4981
×

Satgas Citarum Harum Sektor 12 Kembali Angkat Gulma Eceng Gondok Di Dermaga Coklat dan Sosialisasikan Program Citarum Kepada Warga Setempat

Sebarkan artikel ini

Cianjur, Anggota TNI yang tergabung dalam Satuan tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 12 Subsektor 4 Mande kembali melaksanakan kegiatan pembersihan gulma eceng gondok ei Dermaga Coklat, Kampung Pangkalan, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa, (30/1/24).

Menurut Dansektor 12 Citarum Harum, Kolonel Kav. Bokiyar melalui Dansubsektor 4 Mande, Pelda Dedi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selain salah satu upaya Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum juga sebagai bentuk kepedulian Satgas Citarum terhadap para petani keramba jaring apung yang kerap kesulitan dalam beraktivitas.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

” Iya, pada hari ini, Satgas Citarum harum Sektor 12 Subsektor 4/Mande Melaksanakan Apel pagi dilanjutkan Giat Karbak Pengangkatan Eceng Gondok di Dermaga Coklat,” kata Pelda Dedi.

Pelda Dedi menyebutkan jika gulma eceng gondok yang berhasil diangkat selanjutnya dibuang ke tempat yang telah disediakan.

” Gulma eceng gondok yang berhasil kami angkat, kami buang ke tempat yang telah disediakan sebelumnya,” ucapnya.

Pelda Dedi juga mengatakan bahwa pihaknya setelah melaksanakan pengangkatan eceng gondok juga melanjutkan kegiatan sosialisasi kepada warga sekitar tentang program Citarum Harum.

” Tidak ada bosan bosannya, setelah melakukan pembersihan eceng gondok kami juga melaksanakan sosialisasi program citarum harum kepada warga sekitar dan saya harap warga khususnya petani KJA juga lebih mengerti bahwa kebersihan waduk cirata ini adalah tanggung jawab bersama,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *