Scroll untuk baca artikel

Berita

Ratusan Siswa SD Ikuti Ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tahun 2024

91
×

Ratusan Siswa SD Ikuti Ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

 

Jurnalis: frengky.as
Media Group

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

*JOURNALNEWS.ID*
Sumsel————Lahat
Kegiatan Pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional [FLS2N], jenjang SD tingkat Kecamatan Lahat tahun 2024, mengembangkan dan menumbuh-suburkan Pendidikan karakter siswa.

Beragam lomba dan festival yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Mengekspresikan Nilai-nilai karakter guru di kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Pemilihan Siswa Berprestasi [Sispres] dan berkarya jenjang sekolah dasar tingkat kecamatan tahun 2024 berlangsung di halaman SD Negeri19 Lahat Selasa-(27 febuari 2024).

yang diikuti ratusan siswa tingkat SD Se-Kecamatan Lahat bersaing merebut Piala Festival Lomba Seni Siswa Nasional [FLS2N] tingkat Kecamatan.
Dengan mengusung tema “Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi”, berbagai Skill kreasi dan Inovasi ditampilkan para siswa pada kompetisi FLS2N tahun ini.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Niel Aldrin SE MAP menjelaskan, FLS2N merupakan agenda tahunan yang sudah terprogram secara nasional, FLS2N ini sebagai wadah merangsang kreativitas anak, yang dapat memperkuat kecakapan peserta didik dalam mengekspresikan bidang yang di mumpuninya.

“Melalui penyelenggaraan ini, tentunya akan melahirkan bibit yang berbobot dan membawa nama Lahat ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” Ujarnya, pada Selasa-[27/2/2024].
“Kegiatan ini juga, membangkitkan kompetensi, talenta serta melestarikan kebudayaan.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Lahat, Chandra Arisandy SPd SD MPd mengatakan, kegiatan yang di selenggarakan hari ini. Terdapat lima cabang lomba antara lain:, lomba Pantomim, Gambar bercerita, Kriya, Menyanyi solo dan Seni tari.
Peserta lomba terdiri dari kelas III sampai jenjang kelas V, yang diikuti 32 peserta dari lomba menyanyi solo, 66 peserta dari lomba tari, pantomim 34 peserta, gambar bercerita sebanyak 17 peserta, dan kriya 16 peserta.

“Peserta terbaik nantinya akan lanjut diikutsertakan ditingkat Kabupaten. Terangnya” K3S

Chandra juga menuturkan, FLS2N ini bertujuan meningkatkan kreatifitas siswa secara komperhensif, siswa dapat belajar berkreasi dan berinovasi demi meraih prestasi terbaik. Disisi lain, melatih siswa untuk menjunjung tinggi Sportivitas.

“Dewan juri FLS2N merupakan Orang-orang yang independen dan eksis di bidangnya Masing-masing. Sehingga sudah tidak diragukan lagi terkait teknik penilaian talenta siswa,” kata-Nya.

Ia juga berharap, bakat dan talenta yang dimiliki siswa tidak berhenti sampai disini saja. Tetapi dapat terus diasah, sehingga dapat membentuk dan menguatkan karakter serta kepribadian peserta didik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *