Daerah

Pj Bupati Mahyuzar Buka Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

89
×

Pj Bupati Mahyuzar Buka Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Sebarkan artikel ini

LHOKSUKON – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar, MSi membuka kegiatan intervensi serentak pencegahan Stunting Tahun 2024 di Gampong Meunasah Alue Ie Puteh, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, Rabu 12 Juni 2024. Pj Bupati Mahyuzar terus bergerak menyelesaikan target untuk menekan angka Stunting di Aceh Utara.

Disampaikan Mahyuzar, program pencegahan Stunting terus dilakukan melalui pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi, validasi Dan Intervensi bagi seluruh Ibu hamil dan balita secara berkelanjutan dengan beberapa tujuan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Pertama, meningkatkan kunjungan cakupan sasaran ke Posyandu. Kedua, mendeteksi dini masalah gizi. Ketiga, memberikan edukasi pencegahan stunting kepada seluruh sasaran dan terakhir melakukan intervensi segera bagi sasaran yang memiliki masalah gizi,” kata Mahyuzar.

Selain itu, Mahyuzar juga terus melancarkan kegiatan penekanan angka kemiskinan ekstrem, penurunan inflasi hingga pencegahan TBC seperti yang telah disampaikan beberapa hari lau.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin, SKM, didampingi Kepala Puskesmas Baktya Ns. Siti Meutia Salihati, S.Kep mengatakan bahwa konsep intervensi serentak dilaksanakan dengan outcome berupa penurunan jumlah balita stunting baru.

Siti Meutia menambahkan, tahapan konvergensi dalam pelaksanaan intervensi serentak dimulai dari fase persiapan di Mei 2024, fase pelaksanaan pada Juni 2024 dan fase intervensi lanjutan pada Juli 2024 dan seterusnya.

Pj Ketua TP PKK Aceh Utara Ny Awirdalina Mahyuzar, sebelumnya meminta jadwal Kick Off Kecamatan intervensi Serentak di Posyandu bulan juni 2024 yaitu untuk Kecamatan Nisam Antara di Desa Seumirah pada Senin tanggal 10 Juni, Kecamatan Simpang Keuramat di Desa Blang Rale Tanggal 10 Juni, Kecamatan Syamtalira Bayu Desa Lancok Senin Tanggal 10 Juni.

Kemudian Kecamatan Baktiya di Desa Meunasah Alue Ie Puteh pada Rabu tanggal 12 Juni, Kecamatan Tanah Pasir di Desa Keutapang pada Senin Tanggal 10 Juni dan terakhir Kecamatan Cot Girek di Desa Gampong U Baro pada Kamis 13 Juni 2024.[ Pemberita Abdul Rafar]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *