DaerahPapua

PENGURUS IBI CABANG KABUPATEN KEEROM PERIODE 2018-2023 RESMI DILANTIK

101
×

PENGURUS IBI CABANG KABUPATEN KEEROM PERIODE 2018-2023 RESMI DILANTIK

Sebarkan artikel ini

Arso (JournalNews.id)-//
Pelantikan pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kabupaten Keerom periode 2018-2023 resmi di Lantik. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Aula Bupati Keerom, jalan Trans Papua distrik Arsi Kabupaten Keerom, pada Rabu (9/3/2022) pagi.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Gerakan Organisasi Wanita (G.O.W) Kabupaten Keerom, Ny. Siti Munawaroh Kosasih, Kadinkes Keerom, Dr. Kristin Helena Burdam, Pengurus Daerah IBI Provinsi Papua, Suryati Romauli, S.S.T, M.Kes, beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Keerom dan tamu undangan lainnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Usai kegiatan, Ketua GOW Keerom, Ny. Siti Munawaroh Kosasih mengatakan bahwa IBI merupakan salah satu anggota GOW Kabupaten Keerom.

“Saya berharap IBI Keerom dapat bekerjasama dan bergandengan tangan untuk kesejahteraan kesehatan ibu dan anak khususnya di seluruh wilayah Kabupaten Keerom,” jelasnya.

Senada itu, Suryati Romauli salah satu pengurus daerah IBI Provinsi Papua berharap agar kepengurusan yang baru dapat berjalan sesuai dengan tugas dan perannya.

” Bidan merupakan garda terdepan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya kesehatan Ibu dan Anak. Diharapkan dapat bekerjasama dengan seluruh masyarakat yang ada di Kabuoaten Keerom sesuai dengan Visi dan Misi pemerintah daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Dominggas Toto, S. Tr. Keb selaku Ketua Cabang IBI cabang Keerom yang baru dilantik mengungkapkan bahwa IBI cabang Keerom masih terus belajar memperbaiki kinerja dan kekurangan yang ada.

“Dalam melayani kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Keerom, kami akan berupaya untuk melengkapi dan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan Visi Bidan Indonesia sebagai garda terdepan kesehatan Ibu dan anak,” pungkasnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom, Dr.Kristin Helena Burdam menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada seluruh Bidan dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Tentunya keberadaan bidan di Puskesmas itu sangatlah diharapkan, bagaimana para bidan dapat memantau setiap kejadian ibu dari proses kehamilan, kelahiran sampai dengan tumbuh kembangnya balita.

Dinas kesehatan Kabupaten Keerom memiliki program kesehatan Ibu dan Anak.

“Dengan adanya bidan maka generasi penerus bangsa di Kabupaten Keerom ini kelak dapat menghasilkan anak-anak yang cerdas dan berkualitas.
Semoga dengan kepengurusan IBI Keerom yang baru, diharapkan kedepannya dapat melayani kesehatan masyarakat serta menyentuh sampai di kampung-kampung,” tutupnya.

Kegiatan pelantikan kepengurusan cabang IBI periode 2018-2023 Kabupaten Keerom di tutup dengan photo bersama.(amrizul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *