Berita

Pembinaan Aparatur Palimanan, Bupati Imron: Peran Aparatur Harus Terbuka dan Miliki Inovasi

59
×

Pembinaan Aparatur Palimanan, Bupati Imron: Peran Aparatur Harus Terbuka dan Miliki Inovasi

Sebarkan artikel ini

 

Journal news.id.KABUPATEN CIREBON — Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag melakukan pembinaan kepada aparatur kecamatan dan desa di Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Selasa (28/11/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan, pendidikan, produktivitas ekonomi wilayah, upaya pengolahan sampah, hingga percepatan penurunan angka kemiskinan.

Selain itu, kunjungan tersebut pun sebagai upaya meningkatkan dan penguatan kinerja penyelenggaraan pemerintah berbasis kinerja.

Menurut Imron, Pemerintah Kabupaten Cirebon ingin mengetahui kinerja yang dilakukan oleh para aparatur di wilayah Kecamatan Palimanan.

“Kedatangan saya ke sini juga ingin belanja masalah. Nantinya, kami bisa menggulirkan program untuk menangani permasalahan yang sesuai,” kata Imron.

Selain itu, kedatangan Bupati Imron beserta jajaran ke wilayah Palimanan ini, ingin mengetahui sejumlah potensi yang bisa dikembangkan oleh pemerintah.

Imron menyebutkan, Kecamatan Palimanan merupakan salah satu daerah yang berada di jalur nasional. Sehingga, pertumbuhan ekonominya bisa lebih melesat.

“Adanya hal ini, peran aparatur harus terbuka. Kalau terbuka, maka akan berdampak untuk masyarakat. Kami berharap aparatur juga mampu berinovasi,” kata Imron.

Camat Palimanan, Kusdiono mengatakan, wilayah Palimanan diharapkan menjadi pusat kesehatan di Kabupaten Cirebon. Hal tersebut dikarenakan adanya tiga rumah sakit di wilayah ini, yaitu Rumah Sakit Pasar Minggu, Rumah Sakit Hasna Medika, dan Rumah Sakit Khalisah.

“Dengan posisi geografis yang berada di sisi jalan utama, kedepan, Palimanan ini harus menjadi pusat kesehatan di Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Sana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *