Daerah

Menjaring PPS Yang Kompeten, KPU Purwakarta Laksanakan Seleksi Tertulis Berbasis CAT

63
×

Menjaring PPS Yang Kompeten, KPU Purwakarta Laksanakan Seleksi Tertulis Berbasis CAT

Sebarkan artikel ini

PURWAKARTA, kab-purwakarta.kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta melaksanakan seleksi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta tahun 2024 di SMKN 1 Purwakarta, Jum’at-Sabtu (17-18/5/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ujian tertulis calon PPS berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang diikuti sebanyak 1183 peserta dari setiap desa/Kelurahan pada 17 Kecamatan yang sebelumnya telah dinyatakan lulus administrasi melalui pengumuman Nomor: 303/PP.04.2-Pu/3214/2024 tentang Hasil Penelitian Administrasi Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara Untuk Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Dan Bupati Dan Wakil Bupati Pada Kabupaten Purwakarta Tahun 2024. CAT dilaksanakan 4 sesi selama 2 hari dengan waktu pengerjaan soal selama 90 menit.

Setelah pelaksanaan CAT, peserta dapat langsung melihat hasil ujian di tempat pengumuman. KPU Kabupaten Purwakarta selanjutnya akan mengumumkan peserta yang akan mengikuti tahapan wawancara di Media Sosial KPU Kabupaten Purwakarta.

Oyang Este Binos selaku Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Hubungan Masyarakat dan SDM mengatakan bahwa pelaksanaan tahapan pembentukan PPS menjunjung tinggi profesionalitas dan integritas.

“Rekrutmen (PPS) dilakukakan secara profesional dan berintegritas, sehingga PPS yang kami rekrut mampu menjadi figur yang profesional dan mampu bersinergi dengan PPK dan KPU Purwakarta”, ujarnya (18/5/2024).

Perlu diketahui bahwa PPS yang lulus tahap seleksi tertulis berhak mengikuti seleksi wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 21-23 Mei 2024.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *