Daerah

Mantap, Pemdes Pegagan kidul Sediakan WiFi gratis untuk ruang Publik Menuju Desa Digital yang mandiri

56
×

Mantap, Pemdes Pegagan kidul Sediakan WiFi gratis untuk ruang Publik Menuju Desa Digital yang mandiri

Sebarkan artikel ini

JournalNews. Id. Cirebon, – meningkat Dan mendesaknya kebutuhan akan akses jaringan internet guna menunjang aktifitas prasarana dalam menumbuhkan UMKM yang berbasis Digital maupun perdagangan online dari produk masyarakat itu sendiri, juga untuk mendukung belajar daring bagi anak sekolah trutamanya dimasa pandemi ini menjadi kebutuhan dasar bagi masyakrakat kalangan menangah.

Pemerintah Desa Pegagan kidul kecamatan kapetakan kabupaten cirebon, berinisiasif menyediakan sarana akses internet WiFi gratis dibalai Desa setempat, yang baru terpasang pada selasa (15/03) kemarin, cukup diraskan manfaatnya sebagai sarana layanan akses informasi daring bagi masyarakat setempat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Didesa Pegagan kidul ini sudah terpasang jaringan internet WiFi gratis yang diperuntukan bagi masyarakat setempat maupun anak sekolah yang ingin belajar daring, Ungkap Runata Anggota BPD Desa Pegagan kidul kepada media ini Kamis (17/03/2022).

Dijelaskan Runata, bahwa tujuan dari penyediaan akses internet WiFi gratis ini adalah untuk masyarakat setempat agar bisa akses interaksi daring dalam keterbukaan informasi publik dan sebagai sarana pendukung untuk menumbuhkan pemulihan ekonomi sebagai sarana dalam pengembangan UMKM berbasis Digital. terutamanya Warung – Warung disekitaran balai Desa setempat, serta masyarakat juga lebih mudah untuk mendapatkan informasi pelayanan Desa dengan akses jaringan internet secara daring, jelasnya.

“Adapun untuk tujuan kedepanya kita akan mengajukan BIMTEK dan pembuatan Website Desa sebagai sarana untuk mempermuda mendapatkan informasi Desa diberbagai hal terutamanya dalam hal pelayanan desa, katanya.

Runata menambahkan, guna menumbuh kembangkan UMKM yang berbasis DIGITAL, seperti contohnya semakain pesatnya warung warung maupun perdagangan online dari produk masyarakat setempat, sehingga perlu diberikan dorongan dalam upaya pengembanganya. Dengan target kita Menuju Desa DIGITAL yang mandiri.

Kebijakan Pemerintah Desa Pegagan kidul dalam menyediakan akses internet WiFi gratis ini tentu patut diapresiasi, mengingat pentingnya aktivitas sekarang yang serba Daring, terlebih saat masih masih pandemi ini, Imbuh Runata Anggota BPD Desa Pegagan kidul.

Laporan: wadira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *