Daerah

Kurang Transparansi Dugaan Korupsi Di Aceh: Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Aceh Gelar Aksi ke Gedung KPK

165
×

Kurang Transparansi Dugaan Korupsi Di Aceh: Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Aceh Gelar Aksi ke Gedung KPK

Sebarkan artikel ini

Aceh // Massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Aceh kembali menggelar aksi ke gedung KPK di Jakarta pada Senin 07 Februari 2022.

Aksi tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan peserta aksi juga membawa sejumlah poster dan spanduk berisikan kritikan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Aksi ini termasuk kali kedua dari massa yang tergabung dari mahasiswa dan masyarakat Aceh di Jakarta turun kejalan untuk mempertanyakan transparansi dan keterbukaan informasi dari KPK terhadap kasus dugaan korupsi di Aceh. 

Rahmat Firdaus salah seorang orator yang juga Ketua Asrama Mahasiswa Aceh di Jakarta (Foba) mengatakan, aksi hari ini merupakan kelanjutan dari aksi yang pernah digelar pekan lalu. Dimana pada aksi hari ini pihaknya juga masih fokus terhadap tuntutan supaya KPK mengungkap secara transparan dugaan korupsi di Aceh.

“Kami menuntut keterbukaan informasi dari pihak KPK yang beberapa waktu lalu telah turun ke Aceh dan menyelidiki dugaan kasus korupsi, seperti kasus kapal Aceh Hebat 1,2, dan 3 serta  juga proyek multiyers,”katanya.

Ia menyebutkan, Alhamdulillah pada aksi jilid kedua ini pihak KPK merespon melalui Jurubicara (Jubir). “Kami bersama teman-teman berjanji, apabila  kasus ini belum juga ada transparansi dari KPK, maka kami akan terus turun ke gedung merah putih tersebut untuk melakukan aksi sampai berjilid-jilid. Supaya apa yang telah dilakukan oleh KPK di Aceh bisa dipublikasikan kepada media massa, agar publik juga bisa mengetahui kerja KPK di Aceh,”tegasnya.

Laporan : Sayful Tanlus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *