Daerah

Kunjungan kerja komisi B di bukit satria Sawangan

47
×

Kunjungan kerja komisi B di bukit satria Sawangan

Sebarkan artikel ini

Juornal news / Cilacap Kunjungan kerja komisi B di Bukit Satria desa Sawangan Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap berlangsung sederna dalam protokol kesehatan pada hari Rabu 9/2/2022 .

Hadir dalam kesempatan itu antara lain :

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten
  • Komisi B . DPRD Kab.Cilacap
  • Forkopincam kecamatan jeruklegi
  • Kepala Desa Sawangan
  • Dinas Pertanian kab. Cilacap .
  • Ketua LMDH
  • Para Petani

Kunjungan kerja komisi B di awali tinjauan ke Dleyer pengering jagung desa sawangan kemudian dilanjutkan ke penyulingan minyak kayu putih yang menjadi area ” Temu Tani dengan Komisi B di lapang bukit satria .

Sunarto Kades desa Sawangan dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas perhatian Anggota DPRD Komisi B yang telah mendengar dan menindak lanjuti aspirasi Petani desa sawangan ucapnya .
Sambung Sunarto , Alhamdulillah desa Sawangan telah memberi kontribusi ketahanan pangan .
Saya sebagai kepala desa merasa bangga pendapat perhatian dari pemerintah dengan bukti banyak bantuan – bantuan berupa Dleyer / Pengering jagung ,dan alat pertanian lainya pungkasnya

Munir mewakili rombongan Komisi B dalam kesempatan nya menyampaikan tujuan Kunjungan kerja ke desa Sawangan salah satunya meninjau langsung kelapangan yaitu melihat proses produksi pengering jagung dan dilanyutkan tanya jawab dalam Temu Tani seperti ini ujarnya .
Kemudian anggota dewan dari fraksi PKB menyampaikan dengan pertemuan semacam ini ,insya Alloh kami akan menyerap aspirasi masyarakat dan kemudian akan kami tindak lanyuti .
Di akhir sambutannya Munir menyampaikan berita gembira mudah – mudahan usulan Pembangunan Jembatan desa Sawangan bisa terealisasi di tahun anggaran APBD 2022 imbuhnya .

Dalam sesi tanya jawab , Maryo ketua LMDH sekaligus ketua Gapoktan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua hadirin khususnya Komisi B DPRD kabupaten Cilacap yang mau rawuh ke desa Sawangan .
Maryo menyampaikan desa sawangan selain penghasil sentra Jagung kini juga merambah ke penyulingan minyak kayu putih dan insya Alloh juga akan membuka sektor wisata ” Bukit Satria .
Diakhir kesempatan nya Maryo juga berharap ke Komisi B mau pun ke pemerintah yang di wakili Dinas Pertanian terkait Pupuk Subsidi yang selalu dikurangi dalam penerimaanya hal ini sangat berdampak menjadikan penurunan hasil Panen untuk itu , Maryo atas nama petani berharap ada solusi untuk mencukupi kebutuhan pupuk subsidi terangnya .

Ibu Mlati Kabid Hortikultura & Tanaman Pangan mewakili Dinas pertanian kabupaten Cilacap menjawab semua pertanyaan petani secara rinci dan jelas .

Drs. Dasro Sekcam Jeruklegi dalam sambutan penutupnya mengingatkan kembali kepada Petani desa sawangan yang menurutnya mempunyai potensi cukup besar .
Diusahakan polah manajemen dalam produknya di rubah menjadi yang berdaya saing tinggi yaitu : Dipetik ,diolah baru dipasarkan .
Dengan demikian apa yang dihasilkan Desa Sawangan akan meningkatkan perekonomian masyarakat tegasnya .( Slamet Wi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *