Peristiwa

Kebakaran di Pekalongan, Tiga Bus Margomulyo Terbakar Kerugian Mencapai Miliaran Rupiah

120
×

Kebakaran di Pekalongan, Tiga Bus Margomulyo Terbakar Kerugian Mencapai Miliaran Rupiah

Sebarkan artikel ini

JOURNAL NEWS – Tiga bus PO. Margo Mulyo terbakar pada Sabtu dini hari (16/03) sekitar pukul 03.30 wib di garasi yang terletak di Jl. Raya Karanganyar-Lebakbarang Desa Limbangan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

Terkait kejadian tersebut Kapolsek Karanganyar AKP Edy Sarwono mengatakan, peristiwa terbakarnya bus PO Margo Mulyo semula diketahui oleh saksi Edi (37) yang saat itu pulang kerja dan melewati depan garasi Bus Margo Mulyo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saat pulang kerja, saksi ini melihat kobaran api telah membakar bagian dalam bus yang di parkir di tengah,” kata AKP Edy.

Mengetahui hal itu, saksi kemudian memberitahukan kepada Wiharjo (45) yang rumahnya berada di depan garasi bus. Peristiwa itupun selanjutnya diberitahukan kepada pemilik bus Sugi Prayogo (45) yang rumahnya tidak jauh dari lokasi.

Polsek Karanganyar yang menerima informasi itu, segera menuju ke lokasi dan segera menghubungi petugas pemadam kebakaran Kabupaten pekalongan. Bersama pemilik bus dan warga setempat, anggota Polsek sempat berusaha memadamkan api yang telah membakar ketiga bus tersebut.

“Namun api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 Wib dengan bantuan 2 Unit KBM Damkar,” terang Kapolsek.

Kapolsek Karanganyar mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp.2 miliar.

“Berdasarkan keterangan saksi sementara, sumber api berasal dari kabin bagian tengah bus, yang selanjutnya menjalar ke seluruh body bus serta 2 bus lain yang ada di sampingnya,” pungkas Kapolsek .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *