Peristiwa

Kapolsek Blanakan Pimpin langsung Proses evakuasi Jasad Mengambang Terbawa Arus di Sungai Ciasem

162
×

Kapolsek Blanakan Pimpin langsung Proses evakuasi Jasad Mengambang Terbawa Arus di Sungai Ciasem

Sebarkan artikel ini

Blanakan Subang.Journalnews id /Warga Dusun Sindang Laut 1, Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, digegerkan dengan penampakan jasad yang mengambang dan terbawa arus di Sungai Ciasem pada Selasa (9/7/2024) sekitar pukul 10:00 WIB.

 

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Aparat Desa Muara langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Blanakan, BPBD Kabuparen Subang dan Camat Blanakan.

 

Kapolsek Blanakan Iptu Andri Sugiarto, S.I.P., M. A.P., didampingi Kanit Reskrim, Kanit Sabara dan petugas piket langsung menuju lokasi.dan pimpin langsung dalam evakuasi gabungan bersama pihak BPBD Kabupaten Subang datang ke lokasi, langsung tim gabungan berangkat ke lokasi jasad tersebut yaitu di muara sungai Ciasem.

 

“Jasad tersebut berhasil di evakuasi pada pukul 13:00 WIB dan langsung di bawa ke Puskesmas Blanakan untuk proses indentifikasi oleh Tim Inafis Polres Subang,” jelas Iptu Andri.(9/7/2024)

 

Iptu Andri mengatakan diduga jasad merupakan korban tenggelam karena dari pemeriksaan sementara tiada ada tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya.

 

“Diperkirakan korban sudah 3-4 hari di Sungai, korban ditemukan dakam kondisi hanya mengenakan celana pendek berwarna biru dan hijau,” ungkap Iptu Andri.

 

Tim Inafis Polres Subang melakukan indentifikasi identitas korban dengan menggunakan Almatsus Inafis dan membuahkan hasil.

 

Berdasarkan hasil identifikasi Tim Inafis Polres Subang, idenyitas korban sebagai berikut :

 

Nama : Sakri Bin Dawud

No NIK. : 3213092005470003

Jenis kelamin : laki-laki

Agama. : islam

Tempat Tanggal Lahir : Subang, 20-05-1947

Usia :77 tahun

Pekerjaan : Petani

 

Diketahui korban merupakan warga Desa Panjalin RT/RW 01/06, Desa Dukuh, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang.

 

Kapolsek Blanakan Menghubungi Bhabikatibmas Desa Dukuh akhirnya pihak keluarga dapat dihubungi oleh Pihak Polsek untuk mengecek data ke pihak keluarga.

 

Setelah data korban cocok, pihak keluarga langsung langsung menuju ke Mapolsek Blanakan untuk mengecek secara langsung.

 

Terlibat dalam evakuasi korban diantaranya Polsek Blanakan, BPBD Kabupaten Subang, Tim Inafis Polres Subang, Unit Reskrim Polres Subang, Polairud Polres Subang, Polairud Polda Jabar, Tagana Kecamatan Blanakan, TNI AL, Satpol PP Kecamatan Blanakan, Aparatur Desa Muara, PKM Blanakan dan relawan gabungan.(nanang suparman)

 

Dan pihak keluarga telah datang mengecek mayat tersebut dan membenarkan bahwa mayat tersebut orang tua dari sdr Cece .(Bebeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *