Daerah

Kalapas Indramayu Ikuti Sosialisasi Layanan AHU di Wilayah Jabar oleh Kemenkumham RI

77
×

Kalapas Indramayu Ikuti Sosialisasi Layanan AHU di Wilayah Jabar oleh Kemenkumham RI

Sebarkan artikel ini

Indramayu // Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Indramayu, Hero Sulistiyono, mengikuti kegiatan Sosialisasi Layanan Administrasi Hukum Umum (AHU) “Penguatan dan Pembekalan Notaris Wilayah Jabar” di Kota Cirebon, Kamis (16/05/2024).

Hero mengungkapkan, bahwa sosialisasi tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, melalui Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Sosialisasi ini dihadiri oleh, Dirjen AHU Kemenkumham RI, Cahyo Rahadian Muzhar, Sekretaris Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Mohamad Aliamsyah,Kakanwil Kemenkumham jabar, Masjuno dan Direktur Perdata, Constantinus Kristomo,” ungkap Hero.

Sementara itu, Cahyo Rahadian Muhzar, Dirjen AHU Kemenkumham RI menyampaikan, bahwa kegiatan pembekalan bagi para notaris yang baru dilantik tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa sebagai pejabat publik, para notaris tersebut dapat memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat.

“Karena notaris ini merupakan pejabat publik dan memiliki kedudukan terhormat. Sehingga dapat memberikan pelayanan terbaiknya,” kata Cahyo.

Selain itu, pihaknya ingin memastikan para Notaris tersebut dapat melakukan tugasnya secara profesional dengan mengedepankan integritas dan juga prinsip kehati-hatian.

“Kita menyampaikan rambu-rambu dan rujukan hal-hal yang harus dipatuhi notaris dalam melaksanakan kewajibannya,” ujarnya.

“Karena apa yang dilakukan tidak sama dengan ilmu yang diberikan pada saat mereka mengambil S2 kenotariatan. Disini kami update pengetahuan terkait kebijakan pemerintah, perbankan dan juga yang terkait dengan profesi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *