Kesehatan

Siswa Siswi SDN Mitra Bhakti Ikuti Vakasinasi

125
×

Siswa Siswi SDN Mitra Bhakti Ikuti Vakasinasi

Sebarkan artikel ini

Pemerintah terus lakukan vaksinasi kepada pendidikan tingkat dasar , sebagai mana halnya, SD Negeri Mitra Bhakti, yang berada diwilayah Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, aksi terbukti sedang dilakukan vaksinasi ke dua, kepada seluruh anak didiknya.

Orang wali murid mendampingi anaknya, biarpun agak lama menunggu antrian tetap bersabar, karena, anaknya ingin disuntik vaksin demi kesehatan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Sekolah SD Negeri Mitra Bhakti H , Patahilah S, pd , bersama Kepala Desa Sindanglaya Nyanyang Kurnia Sanusi dan Sekretaris Iyan, juga Babinsa termasuk Kedusunan Yogie serta jajaran. Hari ini dengan penuh berkah Allah , realitasnya lakukan monitoring pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut.

Diselenggarakan kegiatan pelaksanaannya bertempat diruangan kelas, yang telah disiapkan oleh pihak Sekolah, adapun didalam mekanisme tetap mengedepankan protokol kesehatan, apalagi sekarang sudah muncul yang namanya omicron , insya Allah bagi anak didik yang melakukan disuntik vaksin terjaga keamananya dan nyaman.

Lanjut, Kepsek H , Patahilah (12/2/2022) kepada pihak Media membenarkan melaksanakanya, bahwa pelaksanaan vaksinasi terhadap anak didik, yang kesatu alhamdulillah sudah selesai, dari jumlah 314 anak didik, Hari ini vaksin kedua kalinya, langsung ditangani Dinas Kesehatan dari Pukesmas Bidan Desa itu sendiri, dengan target sasarannya 246 anak didik, hasilnya riil sekarang yang disuntik vaksin sejumlah 142 anak didik, prosentase 57, 72% , kata Kepsek, mengenai hal ini tentu ada tantangan tidak mulus, alasan anak didik tidak melaksanakan disuntik vaksin , ada yang sakit dan seterusnya. Masih kepsek, inipun sampai orang tua mendampingi anaknya berbondong bondong pada hadir, ini bukan hasil pihak Sekolah saja melainkan kerjasama bersinergi antara pemerintah Desa dan para RT dan RW termasuk kepala Dusun yang memberikan sosialisasi tentang Vaksinasi terhadap warga masyarakat nya,” kata Kepsek.

Lebih lanjut, Kades Sindanlaya Nyanyang, mengucapkan terimakasih kepada orang tua anak telah menyempatkan waktunya untuk disuntik vaksin, ini merupakan salahsatu mendukung program Vaksinasi , yang sebenarnya hal divaksin bukan untuk orang lain, akantetapi buat anak supaya terjaga hal – hal yang tidak diinginkan, antisipasi, dirinya mengajak, kepada seluruh warga masyarakat yang belum melaksanakan disuntik vaksin memohon segeralah karena demi kesehatan,” ungkap Kades.

Ditempat yang sama, Babinsa menyampaikan kepada semua yang ada disini, terlebih terhadap yang melaksanakan disuntik vaksin alhamdulillah, juga didalam pelaksanaanya , tidak ada hambatan aman tertib lancar sesuai harapan kita bersama,” pungkas (Ateng Permana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *