Berita

Ikatan Keluarga Batak Kabupaten Keerom Gelar Pengucapan Syukur Lepas Sambut Tahun 2023-2024

2839
×

Ikatan Keluarga Batak Kabupaten Keerom Gelar Pengucapan Syukur Lepas Sambut Tahun 2023-2024

Sebarkan artikel ini

 

Journal News.id // Ikatan Keluarga Batak (IKB) Kabupaten Keerom menggelar pengucapan syukur lepas sambut tahun 2023-2024, dengan tema “Kemulian Bagi Allah Dan Damai Sejahtera Di Bumi”, (Melalui Perayaan Pengucapan Syukur, IKB Keerm semakin Bersatu mewujudkan Damai Sejahtera Di Tengah Kehidupan Keluarga Dan Masyarakat Kabupaten Keerom. Jumat (9/2/24) bertempat di Gedung Pramuka, Arso Swakarsa.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan lepas sambut dihadiri Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut, MUP yang diwakili oleh Wakil Bupati Drs.Wahfir Kosasih, SH, MH, M.Si dan Sekretaris Daerah Kabupaten Keerom Trisiwanda Indra N. S.PT, M.Ak.

Hadir juga diantaranya, Kadis Kominfo Megiken Bangun, Kaban Inspektorat Charles Sinaga, Ketua Dewan Adat Keerom Jack Mekawa, Ketua LMA Keerom, Paguyuban Nusantara, Pemuda Batak Bersatu, TNI/Polri, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Bupati Keerom Piter Gusbager dalam arahannya yang disampaikan Wabup Wahfir Kosasih menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut.

“Sejarah mencatat tidak siapapun membantah bahwa saudara-saudara kita masyarakat batak dan masyarakat nusa bangsa lainnya yang ada di Kabupaten Keerom ini telah memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan,” ucapnya.

Dikatakannya, dimana bumi di pijak disitulah langit dijunjung yang artinya kita mampu mengangkat harkat dan martabat serta budaya bersama-sama dengan masyarakat adat yang ada di Kabupaten Keerom.

Dalam rangka pesta demokrasi Pemilu 2024 pekan depan, Wabup Kosasih mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Keerom untuk datang ke TPS memilih dan mencoblos wakil rakyat sesuai dengan hati nurani.

“Kami sedianya tidak memiliki kapasitas untuk mengarahkan masyarakat dalam memilih, namun kami berkepentingan kepada bapak/ibu, saudara sekalian untuk mensukseskan Pemilu. Kita telah membuktikan bahwa Kabupaten Keerom mampu menyelenggarakan pesta demokrasi secara aman dan damai,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Batak (IKB) Kabupaten Keerom Manogar Gurning memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Keerom.

“Atas nama keluarga besar batak di Kabupaten Keerom, kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah berkenan hadir dan mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik, “Tuhan Yesus Memberkati,” tutupnya.(@mrizul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *