Berita

Hj.Devriyana Marda Ardian,S.Kom., Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Utara,hadiri Pawai Songsong bulan suci Romadhon 1445 H.

1261
×

Hj.Devriyana Marda Ardian,S.Kom., Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Utara,hadiri Pawai Songsong bulan suci Romadhon 1445 H.

Sebarkan artikel ini

 

Lampung Utara-,
journalnews.id-
Bupati Lampung Utara diwakili oleh Sekretaris Daerah, Drs. H. Lekok, M.M., menghadiri acara pawai songsong bulan suci Ramadhan 1445 H di lapangan Pemda Kab. Lampung Utara.
Kamis, 7 Maret 2024.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Lampung Lampung Utara, Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara,
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Utara Hj. Devriyana Marda Ardian, S. Kom., Ketua Panitia Pelaksana, serta
Para undangan.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa bahagianya karena dapat berkumpul bersama dalam suasana yang penuh dengan nuansa persaudaraan dan nasionalisme, menikmati indahnya kerukunan, kebersamaan dan kedamaian di “Bumi Ragem Tunas Lampung”, karena beberapa hari lagi akan dipertemukan kembali dengan bulan yang penuh dengan berkah, rahmat dan ampunan. Bulan yang paling mulia disisi Allah SWT, yaitu bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Sudah sepatutnya kita syukuri datangnya bulan Ramadhan dengan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, taat beribadah dan beramal sholeh, saling peduli dan berbagi, termasuk senantiasa menjaga hubungan baik antar sesama manusia, menjaga kerukunan dan kedamaian, apalagi sekarang ini kita baru saja melaksanakan Pemilu, tentu semangat kerukunan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan harus kita pelihara bersama.

Sebagai umat Islam kita harus mampu menunjukkan sebagai umat umat yang cinta damai, umat yang menjadikan Islam sebagai pembawa rahmat bagi semesta alam, yang menyatukan seluruh elemen bangsa, termasuk menanamkan rasa persaudaraan bagi para generasi mudanya, yang saat ini masih duduk di bangku sekolah. Masa depan bangsa dan negara, dan juga masa depan daerah kita ini, berada di tangan generasi mudanya. Anak-anak ini semualah yang nantinya akan menjadi pelaku pembangunan di berbagai sektor kehidupan di masa depan.

Karena itulah, mari kita jadikan momentum Ramadhan ini sebagai benteng pertahanan moral atas berbagai pengaruh negatif kemajuan teknologi saat ini. Kita tahu bahwa di masa sekarang ini anak-anak tumbuh dalam dunia teknologi, melalui handphone, internet, maupun media digital lainnya.

Disatu sisi, kemajuan teknologi ini menguntungkan karena memberi banyak kemudahan untuk menguasai ilmu pengetahuan. Namun, disisi lain bila tidak dilandasi dengan iman maka teknologi ini bisa berbahaya.

Karena itulah maka sangat penting bagi kita untuk selalu berupaya menerapkan konsep pendidikan yang tidak hanya menjadikan manusia pintar dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi saja, tetapi juga menjadikan manusia sebagai manusia yang kenal dan takut dengan tuhannya dengan ilmu yang dimilikinya tersebut.

“Mari kita sambut datangnya bulan Ramadhan ini dengan semakin kompak, dalam sebuah ikatan persaudaraan yang kuat, untuk bersama-sama kita membangun Kabupaten Lampung Utara agar senantiasa aman, agamis, maju dan sejahtera. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat bila kami ada kekhilafan, kealpaan dan kesalahan yang mungkin pernah kami lakukan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan ampunan dan perlindungan kepada kita semua. Aamiin Ya Robbal ‘Aalamin.” Tutupnya.
(Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *