Scroll untuk baca artikel

Daerah

Harapkan Perubahan, Masyarakat di 7 Kecamatan Telah Deklarasikan Dukung YM.

45
×

Harapkan Perubahan, Masyarakat di 7 Kecamatan Telah Deklarasikan Dukung YM.

Sebarkan artikel ini

Journalnews.id //
LAHAT — Kalau Selama Ini Elemen Masyarakat Kabupaten Lahat masih takut-takut untuk mengungkapkan isi hatinya dalam hal politik, atau menentukan pilihan sosok Pemimpin Kabupaten Lahat ke depan. Maka sekarang ini, dalam menghadapi Pilkada 2024 masyarakat sudah terang-terangan menyatakan sikap ingin mendukung Calon Bupati yang diidolakannya.

Fenomena ini terbukti dengan adanya beredar Video yang menyatakan siap mendukung Yulius Maulana, ST untuk menjadi Bupati Lahat 2024-2029 mendatang. Bahkan, dukungan itu datang dari masyarakat yang tersebar di berbagai Desa dan Kecamatan.”

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Di Kecamatan Lahat,” Mendeklarasi dukungan dinyatakan masyarakat ketika Yulius Maulana menghadiri undangan sebuah acara aqiqah di Kelurahan Pagar Agung. Tiba di lokasi, Yulius langsung disambut dengan barisan warga yang menyerukan suara dukungan “Yulius Maulana Bupati Lahat, Ngaleh Ase” Simak videonya.

Terlihat, Sekelompok emak-emak asal Merapi Area, Katini CS yang mendatangi kediaman Yulius Maulana dan menyatakan dukungannya untuk menjadikan Yulius Maulana Bupati Lahat 2024-2029.

Kemudian dukungan yang sama warga masyarakat di Kecamatan Gumay Ulu. “Dukungan disampaikan melalui sebuah pantun yang disampaikan seorang tokoh perempuan setempat ketika mantan Wakil Bupati Empat Lawang Periode 2018-2023 tersebut menghadiri sebuah acara resepsi pernikahan. “Sembele Batang Lengkuas, Tumbuh di Dusun Tanjung Raje’ Karne selame ini kemi belum puas, Ase kah lemak ngaleh ase” di hadapan ribuan undangan. Simak videonya.

Lalu di Kecamatan Gumay Talang, lautan manusia terjadi ketika seorang tokoh masyarakat di Desa Tanah Priuk mengadakan acara resepsi pernikahan anaknya. Kala itu, Yulius Maulana dengan suara gempita masyarakat yang berbaris dan mengatakan dukungan “Yulius Maulana Bupati Lahat, ngaleh ase”. Lihat videonya,

Di kawasan ujung kabupaten, di Desa Lawang Agung (Padang Kandis) Kecamatan Mulak Ulu, Yulius Maulana juga dikejutkan dengan dukungan dalam wujud Guritan (Seni Tembang Daerah Lawas) oleh seorang tokoh masyarakat dan juga mobilnya sempat dihadang warga untuk deklarasikan dukungannya. Simak videonya.

Sepulangnya dari Mulak Ulu, ternyata ratusan utusan masyarakat berasal dari Kecamatan Kikim Timur, Kikim Selatan dan Kecamatan Pseksu serta perwakilan dari masyarakat Saling-Lahat juga telah datang ke kediaman Yulius Maulana dan rela menunggu sejak siang hari untuk menyampaikan dukungannya pada Yulius Maulana. Lihat videonya.

Siang ini, Kamis (18/4/24), Posko Induk Pemenangan Yulius Maulana di kawasan Lembayung Lahat juga dikejutkan masyarakat Desa Bandung Agung, Kecamatan Pagar Gunung yang mengirimkan video dukungannya pada Yulius Maulana dengan mendeklarasikan bersama beberapa Kades, BPD serta mantan Kades dari desa lainnya. Lihat videonya.

Sore harinya, Posko tersebut didatangi seorang tokoh masyarakat Merapi Barat, Sudarman yang juga menyatakan siap mendukung Yulius Maulana untuk menjadi Bupati Lahat 2024-2029.

“Kami suarakan dukungan pada Pak Yulius Maulana untuk Bupati Lahat 2024-2029 ini, karena kami menaruh harapan besar demi perubahan Lahat yang lebih baik ke depan”, katanya.** 45

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *