Daerah

Hadiri Undangan Anggota Jam’iyah Jamsongo, Aiptu Suganda Mengajak Jamaah Jaga silaturahmi

60
×

Hadiri Undangan Anggota Jam’iyah Jamsongo, Aiptu Suganda Mengajak Jamaah Jaga silaturahmi

Sebarkan artikel ini

JournalNews. Id. – Cirebon. Banyak upaya yang dilakukan untuk dekat dan bersahabat dengan warga terutamanya harus tetap bisa menjalin sebuah komunikasi antar umat manusia, salah satunya melalui silaturahmi seperti yang dilakukan oleh Personil Sat Samapta Polres Cirebon kota polda Jabar Aiptu suganda yang selalu aktif hadir ditengah masyarakat khususnya dalam kegiatan Jam’iya Marhaban Sholawat Seneng Ngopi ( Jamsongo) . Bertempat dikediaman Salah satu anggota Jamiyah di desa pegagan kidul. Kecamatan kapetakan Kab. Cirebon Sabtu( 19/03/2022) malam.

Dalam tausiyahnya Kuliah Tujuh menit ( Kultum) Aiptu suganda mengucapkan” selamat kepada Salah satu anggota Jam’iyah JAmsongo Atas tempat rumah barunya. Semoga kediamanya setelah usai dibacakan marhaban dan Sholawat bersama ini menjadi barokah dan tetap Istiqomah. Ujarnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Lanjutnya, Aiptu Suganda Dalam kultumnya menyampaikan, juga pemahaman tentang unsur-unsur silaturahmi ” bahwa kita terkadang lupa, kita punya kunci yang diberikan oleh agama, Kunci yang diberikan agama adalah silaturahmi dan ketemunya hati dengan hati lainya, yang akhirnya ketemunya hati antara pimpinan dan para anggota Jam’iyah. jadi ketemuanya antara hati masyarakat dengan masyarakat,” Dan dalam kesempatan kebersamaan pada hari ini kita menemukan hati dengan para Jamaah Jamsongo yang nantinya akan muncul rasa saling menghargai, mencintai, dan meneladani demi kepentingan kita bersama untuk tetap menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. dengan demikian kedepanya kita akan menajdi warga yang saling mencintai dan menghargai, antar sesama, ” Katanya.

“Kami harap kepada para anggota Jam’iyah khususnya Jamsongo harus bisa mengajarkan agama sebagai pondasi kepada anak anak generasi penerus kita. cari Ilmu penting, tapi lebih penting dahulukan Ilmu Ahqlak dan Agama. Sehingga terciptanya generasi penerus Jamsongo yang cerdas dan tidak ketinggalan jaman. Selain itu juga minimal kita harus lebih paham dan bisa menguasai tehknologi saat ini serta jangan ketinggalan dengan sebuah Informasi. Gunakan Medsos namum tetap harus bijak dan waspadai terhadap ajaran atau ajakan yang menyimpang dari agama Islam, ” Tutup Aiptu Suganda.

Aiptu Suganda menambahkan, selain dari pada itu di masa pandemi ini dalam rangka mendukung PPKM level 2 kami berpesan kepada Jamaah Jamsongo agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjalankan penceganya dengan 5 M. Yaitu: Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi krumunan dan membatasi mobilitasi banyak orang, Imbuhnya

(Wadira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *