Daerah

Hadiri Pembukaan Jambore Kader Posyandu Kabupaten Keerom 2023, Ini Pesan Ibu Yani Ketua TPP PKK Keerom !

11091
×

Hadiri Pembukaan Jambore Kader Posyandu Kabupaten Keerom 2023, Ini Pesan Ibu Yani Ketua TPP PKK Keerom !

Sebarkan artikel ini

Journal News.id // Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Keerom, Ny. Yani TH. Gusbager, S.T, menghadiri kegiatan pembukaan Jambore Kader Posyandu Tahun 2023, Jumat (27/10/23) bertempat di Sekolah MIN Arso III, Jaifuri, Distrik Skanto.

Kegiatan Jambore Posyandu tingkat Kabupaten Keerom mengambil tema ” Kader cerdas Stunting tuntas”. Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut, MUP dihadiri Forkopimda, Kadistrik Kepala Kampung dan Kader Posyandu Se-Kabbupaten Keerom.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Diketahui, Jambore Posyandu dilaksanakan merupakan bentuk penghargaan bagi kader posyandu karena ,ereka telah menjadi ujung tombak unsur kesehatan ditengah-tengah masyarakat. Kader Posyandu menjalankan fungsi dan tugas sebagai pencatat, penggerak dan penyuluh.

Para Kader Posyandu dari setiap desa dikumpulkan untuk mendapatkan arahan dan sosialisasi terkait program posyandu terintegrasi. Mereka juga dilatih untuk menjadi kader yang militan dan siap mensukseskan semua program pemerintah.

Dalam forum jambore ini, Yani Gusbager berharap banyak terhadap para kader posyandu bisa menjadi mitra dan kepanjangan tangan pemerintah dalam mendampingi ibu, balita remaja dan sekitarnya.

“Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat alam memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak dengan tujuan encegah angka kematian ibu dan anak utamanya saat kehamilan dan persalinan,” katanya.

Istri orang nomor satu Kabupaten Keerom ini menekankan untuk fokus dalam pencegahan stunting di Kabupaten Keerom.

” Stuting merupakan masalah kesehatan bagi ibu hamil yang mengakibatkan bayi atau anak gagal tumbuh (kekurangan gizi). Maka diperlukannya upaya untuk menanggulangi stunting dengan intervensi pada 1000 hari pertama kehidupan pada bayi hingga usia 6 tahun,” jelasnya.

Lanjut dirinya berharap seluruh kader posyandu ditingkat kampung dapat memahami situasi dan kebutuhan ibu, bayi dan balita ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Keerom.

“Diharapkan pada kegiatan kali ini, seluruh kader agar dapat memahami segala materi sehingga dapat menjadi pengetahuan yang bisa meningkatkan kapasitas, wawasan dan pengetahuan dalam melaksanakan tugas ditengah masyarakat,” imbuhnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Keerom juga turut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom melalui Dinas Kesehatan yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Jambore Posyandu Kabupaten Keerom Tahun 2023, Selamat mengikuti kegiatan Jambore bagi seluruh peserta tetap semangat membangun Kabupaten Keerom,” tutupnya.

(@mrizul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *