Scroll untuk baca artikel

Berita

Gelar Bazar Ramadan, Penuhi Kebutuhan Pokok Masyarakat Sekaligus Promosikan Produk UMKM Kabupaten Cirebon

55
×

Gelar Bazar Ramadan, Penuhi Kebutuhan Pokok Masyarakat Sekaligus Promosikan Produk UMKM Kabupaten Cirebon

Sebarkan artikel ini

 

Journal news.id.KABUPATEN CIREBON — Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Cirebon menggelar Bazar Ramadan di halaman Pendopo Bupati Cirebon, Selasa (26/3/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon, Dra. Hj. Nunung Roosmini mengatakan, selain pertemuan rutin bulanan, di momen bulan puasa ramadan ini pihaknya juga mengadakan bazar.

Diharapkan, kegiatan bazar ini agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena hal ini penting dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok, serta untuk meningkatkan peranan UMKM di Kabupaten Cirebon.

“Kami ucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia dan penyelenggara, karena sudah mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga Bazar Ramadan ini bisa terlaksana dengan baik,” ujar Nunung dikutip dari sambutannya.

Sedangkan, Ketua DWP Kabupaten Cirebon, Hj. Ella Komalasari Hilmy Riva’i mengatakan, kegiatan Bazar Ramadan ini dimaksudkan untuk menyediakan kebutuhan para ibu-ibu, terutama untuk kebutuhan selama bulan Ramadan.

Dengan adanya Bazar Ramadan ini juga, diharapkan dapat memperkenalkan produk-produk UMKM dari Kabupaten Cirebon.

“Mudah-mudahan dengan kesempatan ini, semua pelaku usaha, khususnya UMKM Kabupaten Cirebon, mempunyai peluang untuk bisa dikenal oleh masyarakat luas,” kata Ella.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada perangkat daerah, lanjut Ella, khususnya yang telah menyediakan beras murah, sehingga mereka (ibu-ibu) bisa membeli bahan pokok lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar.

“Alhamdulillah, keseluruhan ada sekitar 70an stand yang ada di Bazar Ramadan ini. Harapannya, semoga UMKM kedepan semakin lebih maju, khususnya di Kabupaten Cirebon. Sehingga Kabupaten Cirebon juga dapat maju melalui UMKMnya,” pungkasnya.

Sana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *