DaerahPapua

Dr.Bernadette Eka Soechi : Banyak Nakes terpapar Covid 19, Sehingga Pelayanan UGD Tidak Optimal, Layanan Kesehatan Lainnya Normal Seperti Biasa

118
×

Dr.Bernadette Eka Soechi : Banyak Nakes terpapar Covid 19, Sehingga Pelayanan UGD Tidak Optimal, Layanan Kesehatan Lainnya Normal Seperti Biasa

Sebarkan artikel ini

Keerom (JournalNews)-//
Mengingat banyak tenaga Kesehatan di RSUD Kwaingga Keerom yang positif terpapar Covid 19 di layanan Unit Gawat Darurat (UGD) sehingga pelayanan kesehatan jadi tidak optimal beberapa hari yang lalu.

Hal tersebut di sampaikan langsung Dr. Bernadette Eka Soeci, SKM, M.Kes selaku Direktur RSUD Kwaingga Keerom kepada media Journal News, pada Selasa (1/3/22) di ruang kerjanya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

” Jadi mememang saya akui layanan kesehatan tidak optimal beberapa hari yaitu Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu dan Senin. Tidak optimalnya pelayanan hanya di unit UGD, tapi unit pelayanan lain semua berjalan normal seperti biasa. Tidak benar ada pemalangan dan bukan ditutup,” tuturnya.

Dijelaskan Dr. Eka bahwa permasalahan yang di hadapi RSUD Kwaingga sudah dilaporkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom sehari sebelumnya.

” Ada 4 tenaga dokter umum dan 6 tenaga perawat kesehatan di UGD yang positif dan bergejala Covid 19. Dan ada 1 dokter yang saat ini sedang menjalani operasi penyakit dalam.

Dr. Eka lebih lanjut mengatakan bahwa pada hari ini RSUD Kwaingga sudah kembali berjalan normal karena Dokter yang ada sudah kembali sehat dan siap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Keerom.

” Untuk tenaga perawat Kesehatan kami akan berusaha maksimalkan dari unit kerja lainnya agar bisa membackup/ di perbantukan di Pelayanan UGD RS Kwaingga menginggat masih adanya beberapa tenaga perawat yang masih menjalani perawatan Covid 19,” pungkasnya.

Terkait hak-hak para nakes saat ini diakuinya memang belom dapat direalisasikan sebab masih terkendala administrasi dan sedang berproses. (amrizul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *