Daerah

DIRJEN PENDIS KEMENAG RI RESMIKAN DUA GEDUNG KELAS BARU MADRASAH DI KABUPATEN KEEROM

45
×

DIRJEN PENDIS KEMENAG RI RESMIKAN DUA GEDUNG KELAS BARU MADRASAH DI KABUPATEN KEEROM

Sebarkan artikel ini

Keerom (JournalNews.id)-//
Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, H. Muhammad Ali Ramdhani bersama Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, M.Si meresmikan Gedung kelas Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Arso III, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, pada Jumaat (11/3/22) siang.

Pada kegiatan tersebut, turut Hadir Wakil Bupati Keerom, Drs.H.Wahfir Kosasih SH, MH, M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Keerom, Bambang Mujiono, Kakanwil Kemenag Provinsi Papua, Amsal Yowei SE, M.PD.K, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua, Prof. DR. Habib Idrus AlHamid, Kakanwil Kemenag Kabupaten Keerom, Karel F. Mambay, SE, M.PD.K, Kadistrik Skanto, Marinus A Leksi, ST dan tamu undangan lainnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Usai melakukan peresmian dan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Keerom, Dirjen Pendis Kemenag RI, H. Muhammad Ali Ramdhani pada awak media mengatakan bahwa kedepan dunia pendidikan Khususnya Madrasah diharapkan dapat mengelaborasi peradaban menuju tranpormasi digital.

” Maka kehadiran laboratorium digital menjadi bagian penting dalam dunia pendidikan, InsyaAllah kita akan berusaha , sehingga siswa/i madrasah dapat mengikuti kemajuan teknologi dan peradabaan bangsa dalam konteks pendidikan islam dengan penguasan literasi digital, karena merekalah yang akan memainkan peranan penting di era digital nanti,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Keerom, H. Wahfir Kosasih menyampaikan terima kasih dan aparesiasinya kepada Kementerian Agam RI.

“Ini adalah bukti bahwa Kementerian Agama hadir dalam dunia pendidikan di Kabupaten Keerom. Atas nama Pemkab Keerom kami berharap jangan sampai berhenti disini saja, mudah- mudahan dapat lebih ditingkatkan lagi khususnya untuk perkembangan dunia pendidkan di tanah Papua,” harapnya.

Sementara itu, Kakanwil Kementerian Agama Propinsi Papua, Amsal Yowei, SE, M.PD.K mengatakan bahwa kami memainkan tugas besar dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di bidang agama.

“Ada tiga tugas besar yang menjadi prioritas kementerian agama, yang pertama adalah lulusan agama, kedua pendidikan agama dan keagaman dan yang ketiga Tata layanan pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” tuturnya.

Sambung Amsal Yowei, sehingga tentunya hari ini yang harus segera dibuktikan adalah tugas kedua. Maka kami (Kanwil Kemenag Provinsi Papua) fokusnya adalah di bidang pendidikan guna mencerdaskan anak bangsa sehingga menciptakan SDM yang berkualitas tidak kalah dengan sekolah umum lainnya,” katanya.

Ditempat yang sama, Karel F Mmbay, SE, M.PD.K selaku Kepala Kanwil Kemenag Kabupaten Keerom menyebutkan bahwa kita mendapatkan 12 ruang kelas baru dalam rangka meningkatkan kualitas SDM khususnya Madrasah, yaitu 6 kelas di MIN Keerom dan 6 kelas di MAN Keerom.

“Pembangunan 2 Gedung Kelas Baru Madrasyah Aliyah Negeri dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri di Keerom tersebut dibangun dengan Dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2021 dengan total anggaran sebesar 15 milyar lebih,”pungkasnya.

Peresmian kedua gedung Madrasah tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh H.M Ali Ramdhani (Dirjen Pendis Kemenag RI) dan penguntingan pita oleh H. Wahfir Kosasih (Wakil Bupati Keerom), dan ditutup dengan photo bersama.(amrizul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *