Daerah

Desa Ciwalen menyalurkan BPNT disertakan dengan vaksinasi terhadap warganya

43
×

Desa Ciwalen menyalurkan BPNT disertakan dengan vaksinasi terhadap warganya

Sebarkan artikel ini

JOURNALNEWS – Realitasnya pemerintah sudah mencairkan BPNT atau sembako hampir setiap Desa kini sudah mendapatkan yang telah terdaftar, seperti halnya, Desa Ciwalen, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, eksen terbukti sedang dilakukan penyaluran bantuan BPNT kepada seluruh warganya.

Wow , warga berbondong bondong walaupun lama menunggu antrian tetap bersabar, soalnya, untuk mengambil bantuan BPNT demi mengurangi beban hidup.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Desa Ciwalen Budianto bersama Bhabinkantibmas dan Babinsa termasuk pihak Kecamatan Kasi Trantib Lukman serta jajaran. Hari ini dengan izin Allah untuk monitoring pelaksanaan pembagian bantuan BPNT kepada warga masyarakat.

Diselenggarakan kegiatan menjawantahkan yakni bertempat diaula Desa yang sudah disiapkan oleh pihak Pemdes, adapun didalam prosudur tetap mengedepankan protokol kesehatan walaupun keadaan sudah zona hijau. Tentunya bagi warga yang akan mengambil bantuan tersebut, Insya Allah terjamin keamananya.

Lanjut, Kades Ciwalen Budianto (2/3/2022) kepada pihak Media ia melaksanakanya, bahwa bantuan BPNT yang akan dibagikan yang terdaftar sejumlah 621 KPM keluarga penerima manfaat, per KPM terima Rp 600.000, dari januari sampai maret, mengenai penyerahan bantuanya langsung pihak kantor pos dibantu oleh petugas dari Desa, namun pihak Desa hanya memfasilitasi tempat, Kades, mengambil inisiatif ìni momen yang tepat , terkait percepatan vaksinasi maka disertakan kegiatan bantuan BPNT bersamaan vaksinasi terhadap warga masyarakat , pasti hasilnya vaksinasi maksimal selaras harapan, dirinya berpesan kepada yang menerima bantuan pergunakan yang baik sesuai aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah,” ujar Kades.

Tambah, Bhabinkantibmas dan Babinsa termasuk kasi Trantib, didalam pelaksanaan kegiatan, alhamdulillah tidak ada hambatan aman tertib lancar , itupun hasil kerja sama bersinergi antara pemerintah dan masyarakat,” ungkapnya Bhabinkantibmas.

Terpisah, salahsatu warga yang menerima bantuan BPNT enggan disebut namanya, mengucapkan nada senang terima kasih kepada pemerintah pusat terutama kepada pemdes, dengan adanya bantuan ini bisa membantu hidup seharian, ini bukan janji tapi bukti telah memperhatikan warganya yang kurang mampu,” pungkas (Ateng Permana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *