Daerah

Dengan adanya BPNT, warga berbondong bondong datangi Desa ,

29
×

Dengan adanya BPNT, warga berbondong bondong datangi Desa ,

Sebarkan artikel ini

JOURNALNEWS – Faktanya di setiap Desa sekarang mendapatkan BPNT berupa uang Rp 600.000, cair dirapel sampai bulan Maret. Contoh halnya, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, terbukti mendapatkan BPNT eksen nyata sedang dilaksanakan pembagianya kepada seluruh warga masyarakatnya yang sudah terdaftar.

Terlihat Media, warga antusias biarpun lama menunggu giliran dipanggil tetap bersabar, karenanya , untuk mengambil bantuan, ini merupakan rejeki , bisa jadi mengurangi biaya hidup seharian.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Desa Ciherang Acep Haryadi bersama Bhabinkantibmas dan Babinsa termasuk Camat Pacet , Yudi Suhartoyo juga MUI Kecamatan H , Ade serta jajaran. Hari ini yang penuh berkah Allah, bisa monitoring pelaksanaan proses penyaluran BPNT kepada seluruh warga yang mendapatkannya.

Diselenggarakan mengejawantahkan yakni bertempat diaula Desa, yang telah ditata sedemikian rupa oleh pihak pemdes, adapun didalam mekanisme tetap mengedepankan protokol kesehatan walaupun keadaan sudah zona hijau, tentu kepada seluruh warga yang akan mengambil bantuan tersebut, Insya Allah terjamin keamananya.

Lanjut, Kades Ciherang Acep Haryadi (3/3/2022) kepada pihak Media membenarkan ia melaksanakanya,bahwa yang akan disalurkan saat ini gelombang dua sejumlah 814 orang, per KPM terima Rp 600.000, dari Januari sampai maret, mengenai hal pembagiannya langsung ditangani pihak kantor pos dibantu oleh petugas dari Desa, kata Kades, ini hari yang tepat terkait percepatan vaksinasi, maka mengambil ide satu kegiatan disekaliguskan menyalurkan BPNT dengan vaksinasi, pastinya hasil vaksinasi rupanya maksimal, Masih Kades, didalam penyampaiannya kepada warganya yang mendapatkan bantuan ini, tolong pergunakan yang baik, dan harus sesuai aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah, dirinya menuturkan secara tegas lugas dan bijak pihak pemdes tidak mengarahkan untuk belanja, silahkan belanja sesuka hati kemana saja yang penting pas kriteria, berpesan, jikalau ada yang mengarahkan pihak manapun untuk belanja , segeralah datang ke Kantor Desa,” ujar Kades Acep.

Terpisah, salahsatu warga yang menerima BPNT enggan disebut namanya, mengucapkan nada riang terimakasih kepada pemerintah pusat terlebih kepada pemdes, realitasnya sudah memperhatikan warganya yang kurang mampu, hal ini bukti sebuah rejeki dari Allah melalui pemerintah, bantuan ini sangat luar biasa bisa mengurangi beban hidup seharian,” pungkas (Ateng Permana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *