Ragam

Dalam Momen HPN, Wabup Cirebon Ayu Merasa Selalu Di Ingatkan Akan Pentingnya Pers Dalam Pembanguna Daerah.

56
×

Dalam Momen HPN, Wabup Cirebon Ayu Merasa Selalu Di Ingatkan Akan Pentingnya Pers Dalam Pembanguna Daerah.

Sebarkan artikel ini

CIREBON,journal news Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih,SE,M.Si mengucapkan salamat Hari Pers Nasional (HPN) di Rumah Dinas (Rumdin) Jln. RD. Dewi Sartika Sumber Kabupaten Cirebon saat di temui oleh awak media’ Selasa 8/2/22.

Dalam kesempatan tersebut Wahyu Tjiptaningsih atau yang akrab di sapa Ayu mengatakan, dengan adanya hari pers kita selalu di ingatkan akan pentingnya pers yang memberikan manfaat bagi kehidupan manusia, sebab pers turut serta memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan sumberdaya manusia (SDM)

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dengan meningkatnya SDM tentunya akan berdampak baik dan luas bagi pembagunan di segala bidang yang ada di Kabupaten Cirebon, ‘ ungkap Ayu.

Masih menurut Ayu, di jaman digital Global world pers mampu menjangkau hampir semua kalangan, dengan demikian pers benar-benar dapat mencerdaskan warga Dunia, khususnya di Kabupaten Cirebon.

Meski demikin menurut Ayu, Insan Pers atau para jurnalis di tuntut untuk dapat lebih profesional dalam menyuguhkan pemberitaan guna menangkal berita hox agar karya-karya para jurnalus lebih di minati oleh para pembacanya daripada yang berita hoax.

” Untuk lebih profesional tentunya prosedur 5W+1H harus ditempuh oleh para jurnalis, sehingga dapat menghasilkan produk informasi yang akurat

” Saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN-red), semoga para insan pers bisa lebih meningkatkan profesionalismenya dalam menyuguhkan informasi kepada masyarakat, sebab masyarakat membutuhkan informasi yang akurat, ” ungkap Ayu

” Dengan adanya para jurnalis dan pewarta yang berkecimpung di dalamnya, Pemerintah Kabupaten Cirebon juga sangat terbantu dalam upaya meningkatkan SDM dan juga dalam menyampaikan dan menyerap informasi program-program pemerintah yang sudah di laksanakan dan yang belum dilaksanakan , ” ujar Ayu.

Insan pers juga harus ikut berperan aktif melakukan sosial kontrol di dalam setiap pelaksanaan kegiatan pemerintahan, sehingga roda pemerintahan di Kabupaten Cirebon bisa berjalan sesuai dengan yang di harapkan oleh masyarakat Kabupaten Cirebon , ” pungkas Ayu.

Laporan :Sana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *