DaerahPapuaPendidikan

Atap SMP Negeri 5 Sentani Bocor, Fraksi BTI DPRD Berikan Bantuan

42
×

Atap SMP Negeri 5 Sentani Bocor, Fraksi BTI DPRD Berikan Bantuan

Sebarkan artikel ini


SENTANI, JournalNews.id – Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) Negeri 5 Sentani yang berada di Kehiran, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura mengalami kerusakan parah pada atap sekolah. Dimana pada saat turun hujan, air hujan dengan deras memasuki ruangan kelas melalui atap yang sudah bocor. Air jatuh melewati plafon kelas yang juga sudah rusak hingga tembus ke ruangan kelas. Akibatnya, aktivitas belajar mengajar di kelas menjadi terganggu.
Melihat kondisi tersebut Ketua Fraksi Gabungan Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, SE., SH., memberikan bantuan, berupa ratusan lembar seng, guna membantu mempercepat perbaikan atap gedung sekolah yang rusak, sehingga siswa-siswi SMP Negeri 5 Sentani bisa melakukan kegiatan belajar mengajar dengan tenang, sebagaimana biasanya, layaknya teman-teman mereka di sekolah lain.

Pada kesempatan tersebut Wagus Hidayat mengajak berbagai pihak agar ikut memperhatikan dan ikut membantu. Supaya tidak menggangu proses belajar siswa-siswi SMP Negeri 5 Sentani di Kehiran ini. Karena jika terlalu lama kondisi ini dibiarkan, maka pelajaran para siswa juga menjadi terganggu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten


“Tadi pagi kami kunjungi SMP Negeri 5 Sentani di Kehiran, sekaligus memberikan bantuan berupa seng untuk perbaikan atap gedung sekolah tersebut. Kemudian, saya sendiri melihat setiap ruangan sekolah ketika waktu hujan turun mengalami kebocoran. Semua plafon triplek juga sudah hancur dan memang harus diganti,” kata pria yang akrab disapa Dayat ini, pada Rabu (9/3/2022) sore.


Untuk bantuan seng itu merupakan permintaan langsung dari SMP Negeri 5 Sentani. “Jadi, pengajuan permohonan bantuan dari SMP Negeri 5 Sentani di Kehiran kepada kami ini sebanyak 250 lembar seng. Namun di tahap pertama ini, kami realisasikan dulu sekitar 100 lembar seng. Insha Allah, selanjutnya akan kami tambah lagi sekitar 150 lembar seng,” ungkap Legislator PPP Kabupaten Jayapura ini.


“Selain kami, ada juga bantuan berupa triplek dari rekan-rekan donatur lain yang tidak disebutkan namanya untuk membantu perbaikan atap gedung sekolah tersebut. Jadi, pihak SMP Negeri 5 Sentani ini masih kekurangan seng,” ujar Dayat menambahkan bahwa kerusakan atap sekolah ini hingga satu blok ruangan.


Untuk itu, Dayat sangat prihatin dengan adanya kerusakan atap gedung yang terjadi di SMP Negeri 5 Sentani.


“Saya sangat prihatin sekali, karena ini adalah sekolah negeri. Seharusnya ada perhatian dari pemerintah yang lebih terpusat dan terfokus pada sekolah-sekolah negeri. Karena sangat menggangu aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut. Kami minta kepada pemerintah daerah agar bisa lebih peduli dan lebih perhatian terhadap sarana prasarana sekolah negeri yang mengalami kerusakan,” tukas Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura ini.


Sedangkan untuk melakukan kegiatan penggantian atap, Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika DPRD menyerahkan kepada pihak sekolah dalam hal ini komite sekolah. Kehadiran Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika DPRD Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat di SMP Negeri 5 Sentani disambut oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Ketua Komite Sekolah. (RZR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *