Daerah

Antisipasi kerumunan di Tempat Wisata Saat libur Imlek, Personel Polres Pekalongan Kota Intensifkan Penerangan Keliling (Penling)

76
×

Antisipasi kerumunan di Tempat Wisata Saat libur Imlek, Personel Polres Pekalongan Kota Intensifkan Penerangan Keliling (Penling)

Sebarkan artikel ini

Kota Pekalongan Kota – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Polda Jateng untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kota Pekalongan agar tetap aman dan kondusif. Kegiatan penjagaan dan patroli di obyek vital, Toko Mas, Objek Wisata, tempat keramaian maupun pemukiman penduduk terus di gelar.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K. Melalui Kasihumas Kompol Suparji mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi Kota Pekalongan yang relatif aman, untuk itulah pihaknya mendorong jajarannya untuk terus aktif dalam kegiatan kepolisian terutama patroli dan penjagaan ditingkatkan serta Penerangan Keliling.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kita tidak mau underestimate, patroli dan penjagaan kita tingkatkan, jika situasi Kamtibmas aman, maka kegiatan masyarakatpun akan nyaman dan tenang,” ucap Kasihumas.

Ditempat Terpisah Kasat Lantas AKP Tri Handayani, S.H. menambahkan  “Kita ingin ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif saat libur Imlek, dan kita juga antisipasi keramaian di tempat wisata Bahari PPNP Pekalongan, jika situasi kondusif, masyarakat pun nyaman dan tenang dalam beraktifitas, sehingga masyarakat bisa semakin produktif, ”.

Seperti yang dilakukan oleh Sat Lantas, Selasa, (01/02/2022), melaksanakan patroli di Wisata Bahari maupun tempat keramaian lainnya,  dikarenakan untuk mengantisipasi kerumunan mengingat hari ini adalah hari libur Imlek.

dalam kegiatan Patroli Tersebut, personel Sat Lantas menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga ataupun petugas jaga di objek wisata, maupun tempat keramaian untuk mematuhi dan Jaga Protokol kesehatan.

Dari pantauan personel Sat Lantas, dibeberapa tempat nampak lengang, hanya sedikit warga yang mengisi hari liburnya, namun kami tetap memberikan himbauan protokol kesehatan.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kegiatan Patroli ini juga menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Pekalongan” pungkas kasat Lantas.

(Raudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *