BeritaDaerah

Tanam Jagung Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-21 Kabupaten Keerom

114
×

Tanam Jagung Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-21 Kabupaten Keerom

Sebarkan artikel ini

Journal News.id // Pemerintah Kabupaten Keerom bersama Forkopimda melakukan penanaman jagung dalam rangka puncak peringatan HUT Ke-21 Kabupaten Keerom tahun 2024, Selasa (30/4/24) di Area Food Estate Papua, Kampung Wambes.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati Keerom Piter Gusbager dalam sambutannya berpesan agar semua pihak jangan mempolitisir food estate jagung Keerom.

“Food estate jagung tidak gagal namun sedang berproses, tugas kita adalah menyukseskan jagung di wilayah ini agar dapat bertumbuh dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat seperti harapan Bapak Presiden” katanya.

“Ingat ini petani orang asli Papua yang perlu terus didampingi dan diarahkan hingga mereka bisa terampil dan sukses,” terangnya.

Ia mengutarakan, kehadirannya secara berkala untuk petani di area Food Estate sejak 2022 untuk memotivasi masyarakat agar lebih baik.

“Perubahan nasib adalah sebuah perjuangan dan pengorbanan, maka kita harus melawan rasa malas, pesimis dan skeptis untuk mencapai kehidupan yang lebih baik,” ucapnya.

Dikatakan Bupati bahwa Food Estate Keerom saat ini telah masuk dalam program Strategis Food Estate Nasional tahun 2024 dan seterusnya yang telah ditetapkan oleh Bappenas,” jelasnya.

“Food Estate ini satu-satunya yang ada di Tanah Papua karena telah memenuhi syarat dan dianggarkan oleh Kementerian Pertanian RI.

Untuk itu ia menegaskan bahwa tidak boleh ada yang mengatakan Food Estate itu gagal karena semua petani kita saat sedang bekerja.

“ingat ini petani orang asli Papua yang perlu didampingi dan diarahkan hingga mereka bisa terampil dan sukses,” pungkasnya.

(@mrizul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *