Daerah

Tingkatkan Pelayanan Publik Berkualitas Dan Amanah, Bupati Keerom Segera Rehabilitasi Dan Aktifkan Kantor Distrik Arso Timur

90
×

Tingkatkan Pelayanan Publik Berkualitas Dan Amanah, Bupati Keerom Segera Rehabilitasi Dan Aktifkan Kantor Distrik Arso Timur

Sebarkan artikel ini

Journal News.id // Bupati Keerom Piter Gusbager kembali melakukan kunjungan kerja di Kampung Yetti, Distrik Arso Timur, tepatnya di Kantor Pemerintahan Distrik Arso Timur, Senin, (31/7/23) pagi.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati keerom didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Keerom Trisiswanda Indra N. S.PT, Asisten I Setda Keerom Lukas Saranga, Pimpinan OPD Pemkab Keerom, Kadistrik Arso Timur, TNI/Polri, Kepala-Kepala Kampung, Tokoh adat, Tokoh masyarakat dan masyarakat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada kesempatannya, Bupati Gusbager mengatakan, Kantor Distrik Arso Timur merupakan Fasilitas pemerintah yang sangat strategis dan penting di wilayah perbatasan Negara RI.

“Hari ini saya melakukan kunjungan kerja di Kantor Distrik Arso Timur di wilayah perbatasan negara RI-PNG yang merupakan salah satu aset penting pemerintah daerah Kabupaten Keerom,” jelasnya pada awak media.

Dikatakannya, Kantor distrik Arso saat ini perlu di rehabilitasi dengan baik untuk dapat melayani masyarakat.

“Kantor ini perlu di rehabilitasi agar terlihat baik, sehingga saya memimpin kerja disini selama seminggu. Saya akan terus memantau kinerja dan pelayanan pemerintahan distrik untuk dapat memotivasi kinerja aparatur pemerintah di wilayah ini,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah harus hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan pelayanan terbaik.

“Maka aparatur pemerintah disetiap jenjang pemerintahan dari Kabupaten, Distrik dan Kampung untuk terus berada ditengah-tengah masyarakat. Pelayanan terhadap warga sipil harus terus berjalan termasuk penyaluran BLT dan lainnya itu semua harus terpusat di kantor Distrik,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengutarakan bahwa dalam waktu dekat akan segera mengaktifkan kembali pelayanan umum masyarakat diwilayah Arso Timur.

“Kunjungan ini utamanya termasuk akan mengaktifkan kembali Pemerintahan Distrik Arso Timur yang selama ini tidak berjalan baik. Pada Hari Jumat tanggal 4 Agustus 2023, saya akan menyerahkan ASN disini, mempertegas kepala distrik dan seluruh stafnya sekaligus menyerahkan sejumlah tenaga guru untuk semua sekolah yang ada di wilayah Arso Timur,” ucapnya.

Jadi, hal ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Piter Wahfir kepada seluruh masyarakat Kabupaten.

“Saya berkomiten untuk membangun halaman depan negara di Kabupaten Keerom. Wajah negara yang mesti kita jaga bersama, sehingga tidak boleh ada masyarakat diperbatasan yang merasa terabaikan. Secara bertahap seluruh jalan utama diwilayah ini akan dibenahi, mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat agar pemerintah dapat memimpin dengan amanah dan bertanggung jawab untuk membangun Kabupaten Keerom,” tutupnya.

(@mrizul))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *