Scroll untuk baca artikel

Daerah

Sukseskan Pemilu Damai 2024, Lapas Indramayu Ikuti Deklarasi Bersama Kakanwil Kemenkumham Jabar serta Ketua KPU & Bawaslu Jabar

62
×

Sukseskan Pemilu Damai 2024, Lapas Indramayu Ikuti Deklarasi Bersama Kakanwil Kemenkumham Jabar serta Ketua KPU & Bawaslu Jabar

Sebarkan artikel ini

Indramayu– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Indramayu mengikuti deklarasi Pemilu Damai 2024 secara virtual, yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar, Rabu (07/02/2024), di Lapas Perempuan Bandung.

Hadir pada kesempatan ini Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya, Ketua KPU Jabar, Umi Handayani, Ketua Bawaslu Jabar, Zaki Muhammad, Ketua Komisi Informasi Jabar, Ijang Faisal, Forkopimda Kota Bandung, Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Jabar, Kepala UPT se-Jawa Barat, serta WBP di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sementara di Lapas Indramayu sendiri, kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Lapas, Hero Sulistiyono, Kepala KPLP, Kasi Binadik, Kasubsi Perawatan, Kasubsi Giatja, staff, dan perwakilan warga binaan.

Selain pembacaan Deklarasi Pemilu Damai oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) seluruh Jawa Barat, kegiatan juga diisi dengan Pagelaran Seni Budaya para WBP se-Jawa Barat.

“Ada penampilan Hadroh anak binaan LPKA I Bandung, Tarian WBP Lapas Perempuan Bandung, Band Musik WBP Lapas Gunung Sindur, dan masih banyak lainnya,” kata Hero.

Dikatakan Hero, Kadivpas Jabar, Kusnali dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dalam kegiatan tersebut adalah mendorong partisipasi aktif WBP dan petugas di Jabar dalam penyelenggarakan pemilu, menggelorakan semangat pemilu yang jujur adil dan berdemokrasi, menunjukan dukungan dan apresiasi kepada pemerintah dalam hal ini KPU.

Kusnali juga mengajak masyarakat berperan aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi melalui pemilu, dan mewadahi kreatifitas WBP yang ada di Lingkungan Kemenkumham Jabar melalui WBP di 9 satuan kerja pemasyarakatan dan imigrasi yang ada di Jawa Barat.

“Sedangkan Kakanwil Kemenkumham Jabar pada kesempatan tersebut menyampaikan, melalui momen ini, menunjukan Warga Binaan Pemasyarakatan di Jawa Barat memiliki kesadaran bahwa mereka memiliki hak pilih dalam perhelatan pemilihan umum di tahun 2024,” kata Hero.

“Kakanwil menegaskan, tidak boleh ada yang apatis dan golput. Beliau mengatakan bahwa kita harus semangat dan sadar dalam berpartisipasi melalui penggunaan hak pilih,” terang Hero, menyampaikan ucapan Kakanwil Kemenkumham Jabar, R Andika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *