Daerah

Serahkan Dua Unit Mobil Untuk Pemberdayaan Ekonomi Rakyat di Arso Timur, Ini Pesan Bupati Keerom Piter Gusbager!

147
×

Serahkan Dua Unit Mobil Untuk Pemberdayaan Ekonomi Rakyat di Arso Timur, Ini Pesan Bupati Keerom Piter Gusbager!

Sebarkan artikel ini

JournalNews.Id // Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut, MUP menyerahkan 2 unit mobil jenis Pikap Toyota Double Gardan kepada Kampung Yetti dan Kampung Pitewi, Sabtu (29/7/23), di Aula Serbaguna Kantor Kampung Yetti.

Selain penyerahan mobil yang diperuntukan untuk pengembangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat kampung, Bupati juga menyerahkan bantuan modal usaha mama-mama pedagang pinang atau pelaku UMKM dan bantuan pakaian dan perlengkapan sekolah serta ratusan paket sembako lengkap.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam Kunker tersebut, Bupati Keerom didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Keerom Trisiswanda Indra N. SPT, Ketua TP. PKK Keerom Ny. Yani TH Gusbager, S.T, sejumlah Kepala OPD Pemkab Keerom, Kepala Distrik dan Kepala Kampung di Distrik Arso Timur.

Hadir Juga pada kesempatan itu, Ketua Dewan Adat Keerom (DAK) Jack mekawa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan seluruh masyarakat Arso Timur.

“Sesuai harapan masyarakat, hari ini saya kembali mengunjungi Arso Timur tepatnya di kampung Yetti setibanya di Kabupaten Keerom setelah mengikuti rangkaian agenda kerja di Jakarta,” kata Bupati Gusbager di hadapan masyarakat.

Dikatakannya, kehadiran dirinya bersama rombongan di kampung Yetti, Arso Timur untuk mengajak masyarakat bergandengan tangan membangun kampung dan bangkit bersama mengejar ketertinggalan.

“Yetti merupakan salah satu kampung tertua dan kampung yang penting di kawasan perbatasan RI-PNG, dan kampung yang memiliki sejarah panjang dalam perkembangan dan pembangunan di Kabupaten Keerom. Saya inginkan dengan kehadiran ini kedepannya kampung ini bisa bangkit dari ketertinggalan,” terangnya.

Diketahui, saat ini banyak fasilitas publik milik pemerintahan yang terbengkalai dan tidak terurus.

“Saya mendengar dan melihat saat ini masyarakat kurang bersemangat, maka dari itu kehadiran saya guna memotivasi rakyat dengan menyentuh kepentingan mereka agar rakyat dapat berpartisipasi dalam pembangunan daerah,” ujar orang no.1 di kabupaten Keerom tersebut.

Lanjut dirinya mengatakan bahwa kunjungannya bersama rombongan di Kampung Yetti memberikan sejumlah bantuan kepada kampung yang merupakan program pemerintah Piter Wahfir.

“Sejumlah bantuan seperti sembako, bantuan modal UMKM dan pakaian sekolah lengkap termasuk memberikan 2 unit mobil baru merupakan program pemerintah daerah yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2021 hingga saat ini untuk pengembangan dan peningkatan ekonomi rakyat,” ungkapnya.

Akhirnya dirinya meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersatu dan bersepakat membangun Kabupaten Keerom lebih baik.

“Seluruh rakyat harus diberikan harapan, sebab mereka hanya mau melihat hasil tanpa tahu prosesnya. Masyarakat inginkan hasil tetapi tugas pemimpin adalah mengajarkan prosesnya,” pungkasnya.

Maka itu, saya berpesan dua hal kepada masyarakat, pertama “kita jangan hanya sibuk urus kepentingan dan keperluan diri sendiri, tetapi seyogyanya kita juga harus memikirkan kepentingan orang lain”, dan yang kedua “jangan pernah merasa diri paling benar sendiri”.

“Maka diperlukannya respek atau saling menghargai satu dengan yang lainnya sehingga menumbuhkan rasa saling memiliki dan mau mendengar pendapat orang lain atau rendah hati untuk kemajuan diri sendiri, keluarga, daerah dan Kabupaten Keerom,” tutupnya.

(@mrizul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *