Daerah

Sekda Burhanudin Lakukan Penanan Pohon Bersama Presiden Secara Virtual

5860
×

Sekda Burhanudin Lakukan Penanan Pohon Bersama Presiden Secara Virtual

Sebarkan artikel ini

Bogor, Journal News.id // Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin bersama jajaran lakukan penanaman pohon bersama secara virtual dengan Presiden Joko Widodo yang berlangsung di Taman Tegar Beriman Cibinong, Rabu (29/11/23).

Gerakan penanaman pohon bersama itu dilakukan untuk mengantisipasi perubahan iklim dan juga polusi yang terjadi di Jabodetabek.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini sebagai upaya menangani dampak El-Nino, polusi dan suhu udara yang terus mengalami peningkatan serta membuka ruang terbuka hijau bagi masyarakat.

“Terimakasih kepada Kementerian LHK RI, Pemerintah Pusat, DLH dan jajaran Pemkab Bogor yang telah sinergi menjaga alam dan senantiasa menggaungkan konsep Ruang Terbuka Hijau (RTH), Alhamdulilah kami juga diberikan hutan kemasyarakatan oleh Kementerian LHK di 2 titik, dengan luas 40 hektar di Balasari dan 143 hektar di Objek Wisata Ciguha, akan kami daya gunakan dengan konsep hutan kemasyarakatan,” ujar Sekda.

Secara virtual Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, gerakan penanaman pohon bersama itu dilakukan untuk mengantisipasi perubahan iklim dan juga polusi yang terjadi di Jabodetabek, ini adalah dalam rangka mengantisipasi perubahan iklim, mengantisipasi pemanasan global yang sudah kita rasakan bersama-sama dan nyata.

“Juga dalam rangka mengatasi polusi yang ada di Jabodetabek,” kata Jokowi saat menghadiri acara Gerakan Tanam Pohon Bersama di Hutan Kota JIEP Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Setdirjen PPKL Kementrian KLHK, Tulus Laksono menyatakan, terimakasih kepada pak Sekda dan jajaran Pemkab Bogor yang telah mendukung gerakan menanam pohon.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua, sehingga Taman Kota Tegar Beriman ini bisa bermanfaat dan kemudian bisa digunakan untuk fasilitas publik masyarakat Kabupaten Bogor”.(ris).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *