Ragam

Satgas Covid Koramil 04/Bawang Secara Bergilir Lakukan Patroli PPKM

50
×

Satgas Covid Koramil 04/Bawang Secara Bergilir Lakukan Patroli PPKM

Sebarkan artikel ini

Batang – Dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan penangganan kasus Covid-19, Anggota Satgas Covid Koramil 04/Bawang Kodim 0736/Batang secara bergantian melaksanakan patroli PPKM baik siang maupun malam, seperti yang telah dilaksanakan pagi tadi. Selasa (8/02/22) bertempat di jalan utama Bawang – Limpung, petugas dengan gesitnya melaksanakan operasi yustisi pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Pelda Wacono (Batuud) Koramil 04/Bawang, memimpin langsung kegiatan tersebut. Mewakili Danramil Letda Inf Abshori, Ia menjelaskan kegiatan patroli yustisi dan PPKM ini dilakukan anggota Satgas Covid Koramil 04/Bawang secara bergantian baik siang ataupun malam, itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga serta guna untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, “terangnya”.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Secara bergantian anggota melaksanakan patroli serta tidak lupa memberi himbauan dan edukasi ke warga untuk meningkatkan kesadaran tentang peraturan pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kasus Covid-19 di Indonesia mulai menunjukan peningkatan, oleh karenanya Pemerintah Daerah Kabupaten Batang kembali memperketat Patroli yustisi dan pemberlakuan kembali PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), “imbuh Wacono”.

Anggota Satgas Covid Koramil 04/Bawang dalam pelaksanaan operasi yustisi terfokus kearah pelanggar pemakaian masker, bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker dalam beraktifitas mendapat teguran keras dari Satgas, namun setelah ditegus mereka mendapatkan masker secara gratis dari petugas,”tandasnya”.

Ditempat yang berbeda Danramil 04/Bawang Letda Inf Abshori Saat ditemui menyatakan, “Bahwa anggota Babinsa 04/Bawang secara bergantian dan bergilir selalu melakukan operasi Prokes dan patroli pengawasan kedisiplinan masyarakat tersebut baik siang bahkan malam hari”, Ujar Danramil.

Selain memberikan rasa aman dan nyaman tentunya kita juga menginginkan pandemi Covid-19 segera berakhir dan mengharapkan masyarakat terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, saat ini kembali kita perketat pelaksanaan disiplin Prokes dan PPKM, bila diperlukan kita akan pertegas dengan pembubaran semua kegiatan kerumunan, “ungkap Danramil”.

Dalam kesempatan yang sama Danramil juga menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat dan perbanyak komsumsi vitamin, “tutupnya”.

(Raudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *