DaerahPapua

Rakerwil Partai NasDem Papua Berakhir, Optimis Menatap 2024

86
×

Rakerwil Partai NasDem Papua Berakhir, Optimis Menatap 2024

Sebarkan artikel ini


JAYAPURA, JournalNews.id – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Papua yang berlangsung di Suni Hotel & Convention Abepura, Kota Jayapura, Papua yang berlangsung sejak tanggal 1 April – 2 April 2022 berakhir dengan menghasilkan sejumlah rekomendasi.


Dalam arahannya Ketua Koordinasi Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Partai NasDem Soyoto menegaskan di era digital saat ini tidak ada lagi perbedaan antara pusat dan daerah. Selama ini Pusat identik sebagai kemajuan teknologi dan daerah dianggap sebagai daerah tertinggal.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten


“Dunia saat ini adalah dunia yang flat, seperti halnya handphone kita ini, itulah dunia saat ini. Jadi salah jika kita berpikir Pusat dan Daerah, dan seolah-olah Pusat adalah pusat keunggulan, pusat kemajuan sedangkan Daerah itu tempat pinggiran, itu salah,” tegas Suyoto dalam arahannya saat Penutupan Rakerwil Partai NasDem Papua, Ahad (2/4/2022) malam.


Soyoto mencontohkan Bangalore di India yang menjadi pusat software dunia, merupakan tempah yang kumuh namun hampir semua transaksi digital melalui tempat tersebut. Hingga dijuluki sebagai “Silicon Valley Of India.”


“Dengan ekosistem digital seperti ini sudah tidak relevan lagi berbicara mengenai perbedaan pusat dan daerah, karena semua memiliki peluang yang sama,” sambung Suyoto.


Dirinya optimis, dengan posisi kader Partai NasDem Papua saat ini dan didukung dengan posisi Papua yang strategis, Papua akan mengalami loncatan kemajuan yang besar tanpa kehilangan identitas Papuanya.


Sementara itu Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw menyebutkan Partai Nasdem merupakan partai terbuka, sehingga untuk menghadapi 2024 mendatang Partai Nasdem Papua tidak saja melihat kader partai ke dalam, tetapi kita juga harus melihat orang terbaik untuk meraih kemenangan dan membesarkan partai.


“Karena itu, komitmen-komitmen kita harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab dan sanksi atau evaluasi apapun kita lakukan dalam proses-proses yang sedang berjalan. Sekali lagi NasDem adalah partai terbuka jadi terbuka untuk siapa saja, untuk itu kita harus berjuang, kita harus tunjukkan kalau kita bisa,” tegas Ketua DPW Partai NasDem Papua Mathius Awoitauw.


Tantangan di 2024, tutur Mathius, adalah adanya daerah-daerah baru sehingga kita harus mulai memikirkan bagaimana menempatkan orang-orang Partai Nasdem, baik melalui kader terbaik maupun dengan merekrut figur lain di luar partai.


“Karena itu kita harus mempersiapkan orang-orang terbaik yang akan menuju kesana,” pungkas Mathius Awoitauw yang juga Bupati Jayapura ini.


Rakerwil DPW Partai NasDem Provinsi Papua berakhir dengan sejumlah rekomendasi yang disepakati. dan selanjutnya dilakukan penyerahan Rekomendasi Hasil Rakerwil oleh Ketua Panitia Pelaksana Rakerwil DPW Partai NasDem Papua yang juga Anggota DPR Papua, Herlin Beatrix Monim kepada DPP Partai NasDem yang diterima Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Ideologi, Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai NasDem, Dedy Ramanta. (RZR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *