BeritaRagam

Ponpes Nurul Hidayah Temoran Peringti HSN 2023 Dengan Menggelar Kirab

7516
×

Ponpes Nurul Hidayah Temoran Peringti HSN 2023 Dengan Menggelar Kirab

Sebarkan artikel ini

Sampang,–Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023, Pondok Pesantren Nurul Hidayah yang berlokasi di Desa Temoran, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang menggelar kirab, Sabtu (21/10/2023).

Acara kirab selama berlangsung menjadi pusat perhatian masyarakat Kecamatan Omben dan sekitarnya. Selain itu para santri juga sangat antusias dan terus mengumandangkan shalawat selama kegiatan tersebut berlangsung.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Agar Kegiatan itu tidak mengganggu pengguna jalan lain, Kapolsek Omben AKP Budi Nugroho beserta anggota mengawal dan mengatur lalu lintas.

Bahkan, para santri asuhan KH.Fanani Dauri ini, terlihat menunjukkan kreatifitasnya, mulai dari menampilkan tarian seni budaya. Selain itu, sejumlah santri ada yang membawa obor.

H.Suja’i Tansil, salah satu aktivis Kecamatan Omben menyampaikan, dirinya mengapresiasi gelar kirab para santri Ponpes Nurul Hidayah, Desa Temoran, rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Saya apresiasi, terlebih kirabnya dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2023, dengan mengusung tema Jihad Santri Jaya Kan Negeri,” ujarnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Polsek Omben, karena telah berkolaborasi dengan para simpatisan Ponpes Nurul Hidayah, guna lancarnya kirab hari santri ini.

“Karena, tanpa adanya peran serta dari pihak kepolisian, tokoh masyarakat dan warga setempat, kirab hari santri tersebut tidak akan berlangsung lancar dan meriah,” ucapnya.

Dikatakan Suja’i bahwa kegiatan kirab dalam rangka memperingati HSN kali ini merupakan momen yang tepat untuk mengenang dedikasi santri, dalam membangun karakter, moral dan intelektualitas bangsa.

“Santri garda terdepan, dalam melawan kebodohan. Mari terus berjuang untuk kejayaan negeri, dengan semangat jihad intelektual. Karena santri sangat berarti, untuk memajukan negeri. Selamat Hari Santri,” pungkasnya.(ahd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *