Scroll untuk baca artikel

Berita

Penuh Khidmat, Polresta Cirebon Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

60
×

Penuh Khidmat, Polresta Cirebon Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

Sebarkan artikel ini

 

Journal mews.id.Jajaran Polresta Cirebon menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2024 M, Jumat (9/2/2024). Kegiatan yang berlangsung di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon tersebut mengusung tema Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral Dalam Rangka Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan tersebut diawali pembacaan surat yasin, asmaul husna, dan doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan Pengasuh Pondok Pesantren Ihya’ul Irfan, KH Arif Suhartono. Dalam kegiatan tersebut, Kapolesta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, juga menyerahkan paket sembako kepada pengurus DKM Syarif Hidayatullah.

“Selain doa bersama, acara ini juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi seluruh personel Polresta Cirebon. Semangat kebersamaan dan soliditas dalam menjalankan tugas, khususnya dalam pengamanan Pemilu 2024,” ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut juga untuk meneladani kisah Nabi Muhammad SAW. Pasalnya, kisah Isra Mi’raj adalah peristiwa perjalanan Rasulullah SAW pada suatu malam dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, lantas berlanjut hingga ke langit ke-7 dan Sidratulmuntaha.

Karenanya, pihaknya mengajak seluruh personel Polresta Cirebon untuk selalu memperkuat keimanan kepada Allah SWT dan memperkuat hubungan sesama manusia. Ia juga mengingatkan para personel Polresta Cirebon untuk memperbanyak berbuat kebaikan

“Selaku anggota Polri mari melaksanakan tupoksi kita dengan baik sebagai pelayan, pelindung, dan penganyom masyarakat Kabupaten Cirebon. Kami juga mengingatkan agar para personel Polresta Cirebon memudahkan urusan orang lain jangan pernah sekali pun mempersulit hidup orang lain,” kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Sana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *