Daerah

PEMKAB SAMOSIR BANTU KORBAN KEBAKARAN DI KECAMATAN SIANJUR MULAMULA

6586
×

PEMKAB SAMOSIR BANTU KORBAN KEBAKARAN DI KECAMATAN SIANJUR MULAMULA

Sebarkan artikel ini

Journalnews||Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kecamatan Sianjur Mulamula. Bantuan diserahkan Bupati Samosir melalui Kepala Dinas Sosial dan PMD, F. Agust Karo Karo di Desa Habeahan Naburahan, Senin (16/10/2023)

Bantuan yang diserahkan berupa sembako kepada 3 KK yang menjadi korban, diantaranya keluarga dengan kondisi rumah hangus terbakar atas nama Ramadan Pasaribu dan Perdin Habeahan masing-masing mendapat bantuan 30 kg beras, gula pasir 5 kg, mie instan 2 kardus, minyak goreng 4 liter, bubuk teh 3 kotak, telur 60 butir. Sedangkan untuk keluarga Suryani Habeahan dengan kondisi rumah rusak berat diberikan bantuan 20 kg beras, gula pasir 3 kg, bubuk teh 2 kotak, mie instan 1 kardus, minyak goreng 2 liter dan telur 30 butir.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati Samosir melalui Kadis Sosial dan PMD, F. Agust Karo karo mengucapkan rasa duka yang mendalam dari seluruh jajaran Pemkab Samosir atas musibah yang menimpa ketiga warga. Pemberian bantuan merupakan bentuk perhatian dan merupakan bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir hadir ditengah masyarkat dalam keadaan duka.

“Sedikit banyak bantuan yang dapat kami berikan merupakan pengganti ‘Boras Sipirni Tondi’ yang menunjukkan kasih dan bahwasanya Pemerintah selalu hadir ditengah masyarakat” kata Agust.

Agust berharap agar korban tidak terlelap dalam kesedihan akan tetapi kembali bersemangat, mendekatkan diri dengan Tuhan serta semakin menunjukkan kasih bagi sesama.
“Semoga Tuhan memberkati segala pekerjaan dan mata pencaharian amang/inang untuk mengganti apa yang sudah hilang” tutup Agust.

Salah satu penerima bantuan Modesta Sitanggang yang merupakan istri dari Perdin Habeahan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir atas bantuan yang telah diberikan.
“Kami hanya dapat menyampaikan ucapan terima kasih, semoga Tuhan memberikan semakin banyak rejeki dan kesehatan kepada kita semua” katanya.

Seperti diketahui, musibah kebakaran di Desa Habeahan Naburahan Kec. Sianjur Mulamula terjadi pada tanggal 10 Oktober 2023 sekitar pukul 12.30 Wib, tidak ada korban jiwa tetapi mengakibatkan 2 unit rumah hangus terbakar dan 1 unit rumah rusak berat.

Turut hadir Camat Sianjur Mulamula, Sihar Limbong, Kabid Perlindungan, Rehabilitasi dan Pemberdayaan Sosial, Kristina Sam E. Gultom, Kades Habeahan Naburahan, Awal Habeahan dan beberapa masyarakat setempat.

(Sartono Sihotang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *