Scroll untuk baca artikel

Berita

Pemkab Cirebon bersama Polresta Cirebon Gelar Gerakan Pangan Murah

73
×

Pemkab Cirebon bersama Polresta Cirebon Gelar Gerakan Pangan Murah

Sebarkan artikel ini

 

Journal news.id.KABUPATEN CIREBON — Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, S.E., M.Si menghadiri kegiatan gerakan pangan murah (GPM) yang diadakan Kepolisian Resor Kota Cirebon (Polresta Cirebon) di Desa Jatipancur, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, Selasa (6/2/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, S.E., M.Si mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan GPM adalah untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

Juga, kata Ayu, sapaan akrab Wabup Cirebon ini, adalah sebagai upaya pengendalian laju inflasi daerah dan menyediakan bahan pangan pokok strategis dengan harga yang terjangkau dan berkualitas.

“Ini adalah untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan, serta pengendalian laju inflasi daerah di Kabupaten Cirebon,” kata Ayu.

Serupa yang diungkapkan Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, bahwa tujuan digelarnya kegiatan GPM ini selain untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan, serta sebagai upaya pengendalian laju inflasi daerah, juga untuk menyediakan bahan pangan pokok yang harganya terjangkau dengan kualitas yang baik.

Lanjutnya, kegiatan GPM ini dilaksanakan di wilayah atau yang berdekatan dengan daerah rawan pangan/daya beli rendah, wilayah dengan akses pangan yang sulit dijangkau masyarakat dan juga wilayah stunting.

“Diharapkan, dengan pelaksanaan gerakan pangan murah ini, ketersediaan pangan dapat terjaga dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di Desa Jatipancur dengan harga yang terjangkau,” kata Sumarni.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai wujud nyata pemerintah yang notabene selalu memperhatikan masyarakat, guna memenuhi kebutuhan pangan.

“Dalam kesempatan ini juga, kami ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, dan membantu untuk menyediakan pangan murah yang terjangkau oleh masyarakat,” tukasnya.

Perlu diketahui, layanan lain yang juga diselenggarakan dalam gelaran GPM ini, diantaranya penanganan stunting untuk balita, gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), skrining penyakit tidak menular serta edukasi gizi.

Sana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *