Daerah

Pelatihan Dasar Bagi Personel Damkar Keerom Resmi Ditutup, Bupati Gusbager Minta Petugas Responsif Dan Peka Melayani Masyarakat

868
×

Pelatihan Dasar Bagi Personel Damkar Keerom Resmi Ditutup, Bupati Gusbager Minta Petugas Responsif Dan Peka Melayani Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Journal News.id // Pelatihan Dasar bagi personel Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Keerom secara resmi ditutup oleh Bupati Keerom Piter Gusbager, S.Hut, MUP yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Trisiswanda Indra N, S.PT, pada Senin (22/5/23), bertempat di Halaman Kantor Bupati Keerom, Jl. Transapua, Arso Kota.

Penutupan Kegiatan pelatihan dasar bagi petugas Damkar tahun 2023 ini ditandai dengan pembaretan sekaligus penyerahan sertifikat, diselenggarakan dari tanggal 17 s/d 19 Mei 2023, diikuti 25 Pasukan Damkar Non PNS Satpol PP Kabupaten Keerom.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati Gusbager dalam arahannya yang dibacakan Sekdakab Keerom Trisiswanda Indra mengatakan pelatihan bagi petugas damkar ini merupakan kegiatan yang bertujuan memberikan bekal, meningkatkan skill / pengetahuan dalam pencegahan, pegendalian, pemadaman, penyelamatan dan penanganan bahan berbahaya dan beracun di dalam Kab/Kota.

“Diharapkan agar seluruh personel Damkar yang telah mengikuti pelatihan ini harus memiliki kebanggaan akan profesinya, karena profesi ini sangat mulia yang memiliki misi sosial kemanusiaan guna menyelamatkan jiwa raga dan harta benda milik rakyat,” terangnya.

Selanjutnya dia berharap agar seluruh personel Damkar Kabupaten Keerom dapat mengaplikasikan tugasnya ditengah-tengah masyarakat dengan rasa penuh tanggung jawab.

“Melayani masyarakat dengan hati, sabar dan tanggung jawab, saudara-saudara dituntut untuk disiplin dan bisa bekerjasama (team work), sekaligus membentuk jiwa yang peka dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Akhir sambutannya Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh pihak khususnya Pemerintah Kota Jayapura Bidang Pemadam Kebakaran yang telah memberikan pelatihan serta bimbingan kepada petugas Damkar Kabupaten Keerom,” tutupnya.

(@mrizul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *