Ragam

Menkomarives mengundang khusus Bupati Samosir membahas Program Prioritas Kabupaten Samosir

43
×

Menkomarives mengundang khusus Bupati Samosir membahas Program Prioritas Kabupaten Samosir

Sebarkan artikel ini

Luhut : Segera tindaklanjuti usulan Samosir yang disampaikan ke Presiden.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sumut,Journalnews||Bertempat di Hotel JW Marriott Medan, Kamis (3/2/2022). Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan mengundang secara khusus Bupati Samosir Vandiko T Gultom untuk mendiskusikan Program Prioritas Kabupaten Samosir paska Kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom memaparkan dan menjelaskan secara detail usulan yang disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo pada saat kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir seperti Penyediaan Air bersih ,Peternakan kerbau, pertanian, infrastruktur untuk 45 Desa Wisata, Event Music Tradisional berskala Nasional, membangun sistem informasi pelayanan e-ticketing Fery, Perwujudan Samosir sebagai titik Nol peradaban Batak, Pembangunan perkampungan 5 puak di Sigulatti, Persetujuan Daerah Irigasi(DI) menjadi Irigasi Nasional, dan Progam Pengembangan Pertanian Terpadu.

Dengan penuh semangat, Bupati Samosir menjelaskan usulan program-program prioritas Kabupaten Samosir yang pembiayaannya dari Pusat, Vandiko juga meminta petunjuk kepada Pak Luhut untuk mempercepat pencapaian perwujudan program-program dimaksud.

Luhut menyampaikan agar Vandiko segera menindaklanjuti segala usulan-usulan yang sudah disampaikan ke Presiden Joko Widodo saat kunjungan ke Samosir, kunjungi dan buat jaringan dengan Kementerian-kementerian terkait.

Dalam pertemuan tersebut Bupati didampingi oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Samosir Hotraja Sitanggang , Kepala BAPPEDA Rajoki Simarmata, Kadis Kebudayaan dan Parawisata Tetti Naibaho, Kadis Kominfo Ricky Rumapea serta Kabag Umum dan Protokoler Elman Silalahi.

(Sartono Sihotang/ Ton’s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *