Daerah

Libur Panjang, Tirta Kahuripan Tetap Layani 225.134 Pelanggan.

103
×

Libur Panjang, Tirta Kahuripan Tetap Layani 225.134 Pelanggan.

Sebarkan artikel ini

Bogor, Journal News.id // Direksi Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, beserta jajaran manajemen melaksanakan rapat koordinasi untuk memastikan pelayanan selama libur Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Didalam rapat tersebut, membahas berbagai strategi teknis maupun non teknis demi mengamankan kelancaran pasokan air bersih kepada pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Milik perusahaan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Abdul Somad menyampaikan, untuk pelayanan loket pembayaran diseluruh kantor cabang akan menyesuaikan tanggal pada hari libur nasional dan cuti bersama yaitu tutup mulai Senin tanggal 8 April dan buka kembali pada Selasa tanggal 16 April 2024 mendatang.

Namun, bagi pelanggan yang akan melakukan pembayaran tagihan rekening air diarahkan melalui fasilitas channel bank dan PPOB.

“Untuk pelanggan yang ingin membayar tagihan air selama libur panjang tidak usah khawatir, karena Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah menyediakan berbagai channel bank dan PPOB seperti Bank Mandiri, Bank BJB, Bank BNI, Bank BTN, Bank BSI, PT. POS, Indomaret, Alfamart dan Alfamidi,” kata Abdul Somad dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/3/2024).

Ia melanjutkan, sedangkan bagi pelanggan yang akan membayar tagihan penyambungan kembali selama libur nasional dan cuti bersama, dapat membayar melalui transfer ke Bank Mandiri Cabang Cibinong atas nama Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor ke nomor rekening 157000007060681 dengan mengirimkan bukti transfer, nomor sambungan langganan, nama dan alamat ke nomor whatsapp admin masing-masing cabang.

Adapun, masih kata Abdul Somad , untuk mengantisipasi gangguan pengaliran ratusan personel baik teknik maupun non teknik disiagakan 24 jam secara bergantian dengan didukung peralatan penunjang seperti stok pompa, bahan kimia, genset serta perpipaan sebagai antisipasi apabila ada gangguan kerusakan atau kebocoran pipa.

“Selain itu, 13 armada mobil tangki berkapasitas 4000 liter disiagakan diseluruh wilayah pelayanan untuk menjamin ketersediaan air bersih bagi pelanggan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, apabila terjadi gangguan atau menemukan kebocoran pipa, pelanggan dapat menghubungi cabang terdekat yaitu :

1. Cabang Leuwiliang (08111173605)
2. Cabang Ciomas (081119155072)
3. Cabang Kemang (08111173606)
4. Cabang Parung Panjang (08111173609)
5. Cabang Cileungsi (08118862427)
6. Cabang Ciawi (08111173610)
7. Cabang Cibinong (081112111726)
8. Cabang Jonggol (081330513525) dan,
9. Cabang Babakan Madang (082125986268).

Lebih lanjut Abdul Somad mengimbau, kepada pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan yang melakukan mudik dan kondisi pagar rumahnya terkunci dihimbau untuk menggunakan papan pencatat meter air yang ditempatkan di lokasi yang mudah dilihat oleh petugas pembaca meter, dan jangan lupa untuk mematikan air dari stop kran dekat meter air agar tidak terjadi kebocoran di instalasi pipa di dalam rumah yang menyebabkan lonjakan tagihan air.

“Selain itu diimbau juga, untuk menggunakan toren dan bak penampungan air sebagai langkah antisipasi apabila terjadi gangguan sambil menunggu perbaikan selesai dan pengaliran normal kembali,” tukas Abdul Somad.

Sekedar diketahui, ramadhan kali ini Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyalurkan 1330 paket Bantuan Hari Raya berupa bahan pokok untuk masyarakat yang membutuhkan di sekitar cabang pelayanan maupun Instalasi Pengolahan Air.

Dalam kesempatan ini juga, Direksi beserta seluruh pegawai Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mengucapkan Taqabbalallahu minna wa minkum, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.(ris).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *